Sukses

Diperiksa KPK Terkait Korupsi Bansos, Cita Citata Ngaku Diundang Pihak EO

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata jalani pemeriksaan terkait kasus korupsi bansos Covid-19 di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (26/3/2021). Nama Cita Citata ikut terseret lantaran disebut dalam sidang kasus tersebut di Pengadilan  Tipikor  pada 8 Maret 2021.

Usai menjalani pemeriksaan oelh KPK selama dua jam pelantun Sakitnya Tuh Disini bicara. Namun ia menegaskan bahwa tidak terlibat dalam masalah ini. Sebab sebagai penyanyi ia bekerja profesional tanpa tahu kalau uang pembayarannya adalah uang hasil korupsi.

“Saya cuma bisa menjelaskan saya diundang ke sana secara profesional dan menyanyi secara profesional jadi di sini saya sebagai saksi aja, jadi enggak ngomongin apa-apa,” ungkap Cita Citata usai pemeriksaan.

2 dari 4 halaman

Pihak EO

Lanjut Cita Citata, dirinya bukan diundang langsung oleh pihak Kemensos, melainkan dari pihak even organizer (EO). Dengan begitu ia tidak tahu menahu soal uang korupsi.

"Yang mengundang pihak event . Tidak langsung ke saya," kata Cita Citata.

3 dari 4 halaman

Manajemen

Untuk pembayaran Cita citata menyerahkan semuanya kepada pihak manajemen. Kabarnya ia dibayar sebesar Rp150 juta untuk tampil dalam acara tersebut.

“Saya belum bisa ngomong berapa, karena itu kan semua dari manajemen,” katanya.

4 dari 4 halaman

Pemeriksaan

Sebelum menjalani pemeriksaan oleh KPK, Cita Citata sempat mengunggah foto surat panggilan melalui Instagram Story-nya. Ia mengaku ikhlas menjalani semua ini meskipun dirinya tidak terlibat dalam kasus tersebut. 

"Bismillah. Insya Allah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi, dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga. Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari yang Maha Kuasa berserta ujianNya," tulis Cita Citata.