Sukses

Askara Parasady Harsono, Suami Nindy Ayunda Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Askara Parasady Harsono suami Nindy Ayunda yang merupakan tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Ia dikabarkan positif terpapar Covid-19 dan terpaksa mendapat perawatan intensif.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Intel kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar. Bahwasanya Aska panggilan akrabnya dinyatakan positif Covid sejak sepekan lalu.

“Iya (dirawat). COVID-19. Hasil labnya itu tanggal 11 Maret,” jelas Edwin Beslar melalui sambungan telpon, Kamis (18/3/2021).

2 dari 4 halaman

OTG

Dijelaskan Edwin, Askara Parasady Harsono masuk dalam klasifikasi sebagai orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Tak mau virus tersebut menyebar, Askara dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kalau ambil sampel darahnya itu tanggal 10, terus hasil tanggal 11, tanggal 13 dibawa ke rumah sakit,” ucap Edwin.

3 dari 4 halaman

Pengawasan Ketat

Meski di rawat di rumah sakit namun Askara tetap mendapat pengawasan ketat dari pihak kepolisian dan Kejaksaan.

“Kita aja enggak bisa masuk, harus ada surat pernyataan yang harus kita buat, pengawal tahanan di situ. Bahwa kalau mau masuk, jika terinfeksi, terjangkit COVID-19 itu bukan merupakan tanggung jawab daripada pihak rumah sakit,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Nunggu Hasil Rumah Sakit

Saat ini pihak kejaksaan masih terus memantau dan menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit. Selama 14 hari ke depan Askara akan dipantau terus kesehatannya sebelum dikembalikan ke pihak berwajib.

"Kita tunggu 14 hari ke depan sejak dia dinyatakan atau dia masuk itu. Secara umum kan kita semua tahu itu, kalau nanya kondisi dia bagaimana kan harus nanya dokter lagi,” ucapnya.