Sukses

Askara Parasady Harsono Menolak Gugatan Cerai Nindy Ayunda

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, menolak gugatan cerai yang dilayangkan istrinya itu.

Liputan6.com, Jakarta Nindy Ayunda melayangkan gugatan cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021. Gugatan dilakukan lantaran Nindy Ayunda sudah tak tahan lagi dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya selama menikah dengan Askara Parasady Harsono.

Keinginan untuk mengakhiri rumah tangganya, sempat diungkapkan penyanyi yang pernah bermain dalam film Seleb Kota Jogja (SKJ) kepada Askara saat menjenguknya di penjara.

"Sebenarnya, saya ini pengin baik-baik saja. Saya sudah sampaikan itu pada saat bertemu, saya jenguk, saya sampaikan ingin pisah, sudah masukkan gugatan," kata Nindy Ayunda ketika ditemui di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolak Diceraikan

Ternyata usai menyampaikan hajatnya itu, suaminya menolak untuk bercerai, dan meminta maaf kepada Nindy Ayunda. Ia ingin mempertahankan rumah tangga mereka yang sudah sembilan tahun dibina.

"Iya, sampai sekarang juga masih menolak. Ya, (dengan alasan) ingin memperbaiki. Enggak gampanglah untuk berpisah, tuh. Karena kita kan punya dua anak," tutur Nindy.

3 dari 4 halaman

Tetap Bercerai

Kendati demikian, keinginan Nindy Ayunda untuk bercerai sudah bulat. Apalagi selama sembilan tahun ia harus merasa sakit karena kekerasan yang dilakukan suaminya.

"Cuma, kan saya ini yang merasakan apa yang terjadi. Yang menjalani kan saya. Sehingga saya rasanya, 'Sudahlah.' Sembilan tahun, kok. Ini tahun kesepuluh saya. Orangtua saya saja enggak tahu saya digebukin," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Dukungan Orangtua

Selama ini, Nindy hanya diam dan tak melakukan apa-apa hanya demi keluarga dan anak-anaknya. Namun karena orangtuanya memberi semangat. Akhirnya semua itu dilakukannya.

"Kalau orangtua saya enggak tahu. Saya akan maafkan lagi, enggak ada masalah. Begitu lo, sudahlah, gitu. Terus, karena ibu saya kan sudah tahu, akhirnya saya di-support bikin visum. Kakak saya mengantar ke Polres Jakarta Selatan," kata Nindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.