Sukses

6 Fakta Nindy Ayunda Gugat Cerai Suaminya, Askara Parasady Harsono

Liputan6.com, Jakarta - Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, masih berurusan dengan kasus narkoba. Di tengah masalah itu, Nindy justru menggugat cerai. Penyanyi yang dikenal lewat lagu "Untuk Sahabat" memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan pria yang karib disapa Aska.

Ibu dua anak ini kemudian banjir cibiran warganet karena menggugat cerai Aska di tengah kasus narkoba. Namun, kuasa hukum penyanyi bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda, Herman Simarmata, menangkis hal tersebut.

Menurutnya, mahligai pernikahan Nindy dengan Aska sudah lebih dulu dirundung masalah. Soal suami Nindy tersandung narkoba, kata dia, bukan menjadi poin utama dalam mengajukan gugatan cerai ke pengadilan agama.

Berikut, 6 fakta mengenai Nindy menggugat cerai suaminya yang dirangkum Liputan6.com

 

 

 

 

 

2 dari 7 halaman

1. Daftar Cerai

Nindy Ayunda mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Aska pada 12 Januari 2021. Gugatan itu tercatat dengan nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS. Dalam situs web PA Jakarta Selatan, tercatat nama Anindia Yandirest Ayunda sebagai penggugat sementara Askara Parasady Harsono sebagai tergugat.

 

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Bukan karena Narkoba

Nindy Ayunda memastikan jika gugatan cerai yang dilayangkan kepada Aska terjadi bukan karena bapak dua anak itu terjerat kasus narkoba. Herman Simarmata, kuasa hukum Nindy Ayunda, menjelaskan jika keinginan berpisah sudah ada sejak lama.

 

 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Ada Masalah

Herman Simarmata tak mau merinci lebih jelas mengenai alasan Nindy Ayunda menggugat cerai Aska. Namun berdasarkan informasi yang diketahuinya, Nindy Ayunda dan Aska memiliki perbedaan prinsip.

"Masalah prinsip itu ya, biar nanti Mbak Nindy yang bicara," kata Herman saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/1/2021).

 

 

 

5 dari 7 halaman

4. Ingin Cerai Setahun Lalu

Nindy Ayunda diketahui sudah ingin menggugat cerai Aska sejak tahun lalu. Percekcokan keduanya yang kerap terjadi dan tidak bisa dihindarkan, membuat Nindy Ayunda sampai pada tahap tak ingin mempertahankan rumah tangganya.

 

 

 

 

 

6 dari 7 halaman

5. Dapatkan Hak Asuh Anak

Dalam gugatan cerainya, pelantun lagu "Buktikan" ingin hak asuh kedua buah cinta pernikahannya dengan Askara Parasady Harsono.

"Gugat cerai dan menginginkan hak asuh anak," kata Herman Simarmata

7 dari 7 halaman

6. Sidang Cerai Perdana

Dalam situs web Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tercatat nama Anindia Yandirest Ayunda sebagai penggugat sementara Askara Parasady Harsono sebagai tergugat.

Dari situs web tersebut juga diketahui bahwa Nindy Ayunda bakal menjalani sidang perdana gugatan perceraiannya dengan Aska pada Rabu, 27 Januari 2021.