Sukses

Putri Sagita Ramaikan Demam Ikatan Cinta dengan Lagu Gara-Gara Mas Al

Liputan6.com, Jakarta - Demam sinetron Ikatan Cinta membuahkan kreativitas bagi banyak pihak termasuk para musikus. Sampai-sampai muncul sebuah lagu berjudul "Gara-Gara Mas Al" yang dinyanyikan Putri Sagita.

Melalui lirik lagu bergenre dangdut house ini, Putri Sagita menggambarkan para penggemar sinetron Ikatan Cinta yang rela berjam-jam di depan televisi sampai tak sadar menangis karena karakter Mas Al.

Single "Gara-Gara Mas Al" ini sudah memiliki sebuah video klip yang temanya sangat menarik. Selain penampilan Putri Sagita, di situ juga terlihat ibu-ibu berdaster sedang menyaksikan sinetron yang mengudara di salah satu televisi swasta itu.

2 dari 5 halaman

Suka dengan Sinetronnya

Menanggapi sinetron yang jadi inspirasinya, rupanya Putri Sagita mengaku sangat suka dengan Ikatan Cinta. Tentunya ia senang bisa mempopulerkan lagu yang isinya tentang kecintaan terhadap sinetron tersebut.

"Senang bukan main, aku ngefans banget sama Mas Aldebaran. Akhirnya kesampaian bisa curhat lewat lagu," terang Putri Sagita, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

3 dari 5 halaman

Dibuat Singkat

Putri Sagita mengaku bahwa proses pembuatan lagu "Gara-Gara Mas Al ini dibuat sangat singkat, hanya satu hari.

"Dari pembuatan musik sampai video klip kurang lebih satu hari. Cepat banget. Karena video klip dibuat apa adanya, kegiatan di rumah," terang Putri Sagita.

"Ini lagu sengaja dibuat untuk penggemar Mas Al, khususnya dan sinetron Ikatan Cinta. Semoga Mas Al juga suka sama lagu ini," tambah Putri Sagita.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Trending

Mengusung tema masyarakat yang sangat mencintai sinetron, lagu "Gara-Gara Mas Al" langsung meljit menjadi trending di Twitter.

Pencapaian ini membuat sejumlah warganet kagum dengan penyanyi dan pencipta lagu yang pintar memanfaatkan momen viralnya sinetron Ikatan Cinta.

"Woi ini beneran ada yang buat lagu judulnya 'Gara-Gara Mas Al'," celetuk pemilik akun @reyowiisee.

"Semua Gara-Gara Mas Al. Bisa-bisanya dibikinin laguu ya Allah. Rolling on the floor laughing," tulis @Riska91067591.

5 dari 5 halaman

Lagu dan Sinetron

Lagu "Gara-Gara Mas Al" diciptakan oleh Sofwan dari label Sani Music. Sebelum menyanyikan lagu ini, Putri Sagita sempat membawakan lagu "Aku Cinta Kamu Tapi Kamu Cinta Dia".

Ikatan Cinta adalah sinetron yang dibintangi Arya Saloka, Amanda Manopo, Evan Sanders, Glenca Chysara, Surya Saputra, dan lain-lain. Lagu tema aslinya juga sempat viral yakni "Tanpa Batas Waktu" yang dibawakan Ade Govinda dan Fadly.