Sukses

Rahmania Astrini Perkenalkan Mini Album Adolescent, Berisi 6 Lagu Berbahasa Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Rahmania Astrini mencuri perhatian pecinta musik dengan lagunya yang berjudul "Menua Bersama". Sejak meluncurkan single itu, nama penyanyi 19 tahun itu meroket. Rahmania Astrini kemudian disejajarkan dengan sejumlah penyanyi muda pendatang baru yang dinilai punya karier musik gemilang.

Persepsi tersebut tak salah. Tiga tahun sejak memperkenalkan lagu tersebut, Rahmania Astrini terus melahirkan berbagai karya yang digemari. Lagu yang dipopulerkan dara kelahiran Northampton, Amerika Serikat, 4 Juli 2001, juga menghiasi banyak platform musik digital.

Kini, Rahmania Astrini merangkum sejumlah karyanya di industri musik dalam sebuah mini album bertajuk Adolescent. Secara resmi, peraih penghargaan untuk nominasi Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik di AMI Awards 2019, memperkenalkan mini album tersebut pada 17 Februari 2021.

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Seperti Melahirkan Bayi

Rahmania Astrini membutuhkan waktu sekira 9 bulan untuk menyelesaikan proses penggarapan mini album Adolescent. Karena itu, ia menyamakan peluncuran mini albumnya sama dengan proses kelahiran bayi.

"Dimulai dari Maret tahun lalu ya, kira-kira 9 bulan 10 minggu. Kayak baby sih sudah 9 bulan lahir," kata Rahmania Astrini melalui jumpa pers virtual.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Buku Psikologi

Yang menarik, Rahmania Astrini menamakan mini albumnya Adolescent karena terinspirasi dengan buku psikologi milik dosennya di kampus. Sejak pertama melihat judul buku tersebut, penyanyi yang dikenal melalui aksinya membawakan lagu di YouTube, sudah jatuh cinta.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Arti Adolescent

"Aku cari maknanya ternyata artinya mencari jati diri. Terus aku merasa bahwa itu cocok sama aku selama berkarya. Aku sejak aku anak-anak, masa-masa aku cari jati diri aku, galaunya aku, seneng, sedih, semua aku lalui," pelantun lagu "Tak Lagi Sama" dan "Tanpa Rindu" menjelaskan.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Berisi 6 Lagu

Mini album ini memuat 6 lagu yang dirilis dibawah naungan label Warner Music Indonesia. Materi EP-nya sendiri terdiri dari 3 single yang sudah ditelurkan sebelumnya yaitu "Finally Found You", "Runaway", dan "Shush".

Rahmania Astrini menambah tiga single sebelumnya dengan tiga lagu baru yang berjudul "Baby", "Pretty Like You", dan "Take Me Home".