Sukses

Drakor The Penthouse 2 Tayang 19 Februari 2021, Anak Kecil Dilarang Nonton Episode Perdana

Liputan6.com, Seoul - Siapa yang sudah tak sabar menyaksikan The Penthouse 2? Musim kedua dari drama Korea sukses yang ditayangkan SBS ini akan tayang pada 19 Februari mendatang.

Kini ada detail terbaru mengenai drama yang dibintangi Eugene dan Kim So Yeon ini. Dilansir dari Soompi, Rabu (17/2/2021), episode pertama drama ini ternyata memiliki rating 19+. Artinya, anak-anak di bawah usia 19 tahun tak seharusnya menonton episode satu di musim kedua The Penthouse

Hal ini sudah dikonfirmasi pihak drakor. "Kami memutuskan untuk memberi rating di episode perdana 19+ setelah melalui evaluasi internal," tutur seorang sumber dari pihak drama ini.

Lantas, bagaimana dengan episode selanjutnya?

2 dari 5 halaman

Episode Kedua

"Kami belum membuat keputusan mengenai rating episode kedua, yang akan tayang sehari setelahnya," kata sang sumber.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya episode The Penthouse mendapat rating seperti ini. Di musim perdana, episode 4, 18, dan 19 juga mendapat stempel serupa.

3 dari 5 halaman

Elemen Artistik

Sementara itu dalam wawancara terpisah, sutradara drama ini yakni Joo Dong Min mengungkap salah satu resep sukses dramanya.

"Salah satu kelebihan yang dimiliki SBS adalah dari tim yang bertanggung jawab atas elemen artistik. Kurasa hasil akhirnya bisa bagus karena sutradara artistik dan tem CG sangat berkemampuan tinggi, dan kami memiliki kerja tim yang bagus dari kolaborasi di drama sebelumnya," kata sineas yang sebelumnya ikut menangani Empress Ki.

4 dari 5 halaman

Tak Hanya 1-2 Genre

Saat ditanya mengenai genre The Penthouse, Joo Dong Min rupanya merasa kesulitan.

"Ini adalah drama yang sulit diterangkan hanya dengan satu atau dua genre. Yang bisa kulakukan sebagai mungkin adalah menginterpretasi setiap scene, apakah itu thriller, komedi gelap, atau affair cinta penuh gairah," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Suasana Syuting The Penthouse

Ia mengungkap terima kasih kepada rekan-rekannya di drama ini. Salah satunya adalah partner sutradaranya yang mengepalai Tim B, yang menangani tema cerita SMA.

"Atmosfer di lokasi juga sangat menyenangkan. Aku bersyukur ada Shin Eun Kyung yang maju dan menciptakan atmosfer menyenangkan, sebagai pemain tertua. Di antara para aktor pria, sebagai yang tertua Uhm Ki Joon dengan sangat baik memimpin para juniornya," tuturnya.