Sukses

SBS Ungkap Jadwal Tayang Drakor The Penthouse 2

Liputan6.com, Jakarta - The Penthouse berhasil merebut hati banyak pecinta drakor. Musim pertama drama yang dibintangi Eugene ini berakhir pada episode ke-21 dengan perolehan rating 28 persen.

Setelah musim pertama berakhir, para penggemar drama sudah tidak sabar menunggu musim berikutnya. Dengan banyak rumor tentang tanggal tayang perdana musim depan, penonton berspekulasi musim kedua tayang pada 19 Februari 2021.

Namun rupanya, drama ini tayang lebih cepat dari perikiraan. Dilansir Koreaboo, dalam situs web resmi SBS tercatat bahwa tanggal pemutaran perdana menjadi 5 Februari 2021, mengubah slot waktu drama menjadi Jumat dan Sabtu.

2 dari 4 halaman

Ada Kemungkinan Berubah

Meski begitu, waktu dan tanggal tayang dapat berubah sewaktu-waktu. Rencananya The Penthouse akan tayang dengan 12 episode di musim kedua, dan jumlah yang sama di musim ketiga.

Musim 1 dari acara tersebut ditayangkan perdana pada bulan Oktober 2020 dengan 21 episode dan meraup 5,3 juta penonton, menjadikannya drama Korea dengan peringkat tertinggi ke-8 secara nasional.

3 dari 4 halaman

Sinopsis

Serial ini menceritakan sebuah kehidupan di apartemen mewah yang disebut Hera Palace, di daerah Gangnam yang memiliki 100 lantai. Cerita ini berpusat pada para ibu yang tinggal di sana yang mendominasi bidang real estate dan pendidikan anak-anak mereka.

4 dari 4 halaman

Karakter

Ada Shim Soo Ryun (Lee Ji-ah) yang cantik dan anggun bagaikan ratu. Ada pula Cheon Seo Jin (Kim So-yeon), penyanyi sopran terbaik Korea yang akan melakukan apa saja agar keinginannya tercapai. Serta Oh Yoon Hee (Eugene) yang setiap hari tanpa lelah membuat putrinya bahagia dan ingin masuk dalam masyarakat kelas atas.