Sukses

Jadi Antagonis Drakor The Penthouse, Jin Ji Hee Putar Otak agar Bae Ro Na Kian Nelangsa

Liputan6.com, Seoul - Sekitar dua bulan terakhir, para penggemar drama Korea diuji kesabarannya lewat The Penthouse. Bukan karena drakor ini tak bagus, justru intrik dan twist di dalamnya berhasil bikin para penontonnya kepikiran tiap penayangan episode terbaru.

Belum lagi kelakuan para karakter antagonis di drama ini. Salah satunya adalah tokoh Yoo Je Ni, yang dimainkan oleh aktris Jin Ji Hee. Yoo Je Ni diceritakan sebagai putri Kang Ma Ri (Shin Eun Kyung) dan Yoo Dong Pil (Heo Sung Tae) yang sombong dan kerap melakukan bullying

Jin Ji Hee baru-baru ini menjalani wawancara terkait karakter yang ia mainkan ini. "Aku mencoba untuk tak kehilangan fokus atas karakterku, meski ada plot twist dalam dramanya," tutur aktris Korea ini seperti diwartakan Soompi, Kamis (7/1/2021).

 

2 dari 5 halaman

Bagaimana Caranya...

Ia lantas menceritakan apa yang ada di pikirannya saat memainkan karakter Je Ni. 

"Saat memainkan Je Ni, aku berpikir. 'Bagaimana caranya aku menyiksa Bae Ro Na supaya Ro Na kelihatan lebih nelangsa?' 'Bagaimana aku menghidupkan adegan ini?'" ujarnya. 

Aktris 21 tahun ini menambahkan, "Bahkan saat ibuku ditangkap di paruh kedua, aku ingin memperlihatkan bahwa karakterku tak berubah sama sekali."

3 dari 5 halaman

Merasa Bersalah

Peran sebagai antagonis, membuat Jin Ji Hee kerap kebagian adegan yang menampilkan kelakuan jahat. Rupanya batinnya sempat tak tenang. 

"Hal-hal seperti ini sulit secara emosional. Kamu harus benar-benar memiliki pikiran yang jahat. Meski cuma akting, aku merasa aku benar-benar menyakiti orang lain, jadi aku merasa kurang nyaman. Ini tak sulit secara fisik, tapi berat secara mental dan emosional," ujar aktris 100 Days My Prince tersebut.

4 dari 5 halaman

Rating 19+

Saat ditanya soal beberapa episode The Penthouse yang diberi rating 19 tahun ke atas, Jin Ji Hee mengaku awalnya tak tahu soal ini. 

"Aku tak tahu bakal seperti itu. Saat pertama kali menerima naskahnya, ratingnya 15+. Tapi saat ceritanya berkembang, berubah jadi 19+. Kurasa ini demi kualitas dramanya," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Musim Kedua dan Ketiga

Musim perdana The Penthouse sendiri baru berakhir pada 5 Januari lalu. SBS telah mengabarkan musim kedua dan ketiga drakor ini akan disiapkan, masing-masing sepanjang 12 episode. 

Musim kedua akan tayang pada Februari 2020, hanya saja tanggalnya belum ditentukan.