Sukses

Inilah Deretan Judul Drama Korea Gratis Vidio di Bulan Januari, Sudah Nonton?

Dari Reply 1988 hingga The World of the Married, inilah deretan drama Korea gratis selama Januari di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut awal tahun 2021, platform streaming Vidio kembali menyuguhkan deretan drama Korea gratis untuk memanjakan para penggunanya.

Total ada tujuh judul drama Korea yang dapat diakses secara gratis selama satu bulan penuh, yakni hingga 31 Januari 2021.

Meski bukan tergolong baru, namun drama yang dipilih adalah serial yang populer pada masanya. Jalan ceritanya pun tak kalah apik dan didukung akting keren para selebriti papan atas Korea Selatan.

Bahkan, ada beberapa drama Korea yang kisahnya bikin penonton sulit move on karena punya cerita berkesan. Lalu, serial apa saja ya yang bisa ditonton gratis? Simak artikelnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Reply 1988

Reply 1988 bisa menjadi referensi bagi orang-orang yang baru mulai menonton drama Korea. Sebab, drama yang dirilis pada 2015 silam ini punya jalan cerita ringan, penuh komedi, dan plot twist tak terduga.

Tak heran jika Reply 1988 sempat populer kembali pada 2020 lalu meski dramanya sudah lama tayang. Bercerita tentang kehidupan Sung Deok Sun (Lee Hye Ri), Choi Taek (Park Bo Gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Sun Woo (Go Kyung Pyo).

Sekelompok remaja itu tinggal di sebuah gang di daerah Ssangmun-dong, Seoul. Kelimanya sudah berteman dan tumbuh bersama sejak kecil. Selain persahabatan, drama ini juga menyoroti kehangatan keluarga dan kehidupan bertetangga.

Penonton bisa sedih, tertawa, hingga terbawa perasaan di waktu bersamaan karena ceritanya begitu komplit. Mumpung sedang tayang gratis di Vidio, yuk nonton drama Korea Reply 1988.

3 dari 8 halaman

2. Welcome To Waikiki 2

Selain Reply 1988, drama Korea Welcome To Waikiki 2 juga bisa menjadi pilihan tontonan Anda di kala senggang. Di sekuel kedua ini, kisah yang disuguhkan tak jauh berbeda dari serial sebelumnya.

Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) diceritakan masih menjadi aktor yang kurang terkenal. Selain itu, bisnis guest house Waikiki yang ia bangun bersama Kang Dong Gu (Kim Jung Hyun) dan Bong Doo Sik (Son Seung Won) di drama sebelumnya kini terancam bangkrut.

Berbagai upaya ia lakukan untuk menghidupkan kembali usaha penginapan tersebut. Salah satunya dengan mengajak dua sahabatnya semasa SMA, yaitu Cha Woo Sik (Kim Seon Ho) dan Gook Gi Bong (Shin Hyun Soo) untuk berinvestasi.

Meski banyak karakter baru yang sebelumnya tidak muncul dalam season satu, tetapi cerita yang disuguhkan Welcome To Waikiki 2 juga tak kalah menghibur.

4 dari 8 halaman

3. Love in the Moonlight

Drama saeguk Love in the Moonlight yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung ini juga tak boleh dilewatkan.  Kisahnya mengambil latar di abad ke-19 era Dinasti Joseon.

Bercerita tentang putra mahkota kerajaan, yakni Lee Yeong (Park Bo Gum) yang jatuh cinta kepada seorang kasim istana bernama Hong Sam Nom (Kim Yoo Jung).

Tak disangka, Sam Nom adalah seorang gadis yang selama ini menyamar sebagai laki-laki. Dari situ, kedekatan keduanya mulai terjalin. Meskipun beberapa pihak melarang hubungan mereka.

5 dari 8 halaman

4. Uncontrollably Fond

Drama Uncontrollably Fond bercerita tentang kisah asmara aktor Shin Joon Young (Kim Woo-Bin) dengan seorang produser film dokumenter bernama Noh Eul (Bae Suzy).

Keduanya telah berteman sejak kecil. Hingga pada suatu saat mereka harus berpisah karena Noh Eul harus pindah untuk mencari pelaku di balik kecelakaan yang menewaskan ayahnya.

Beberapa tahun kemudian, Joon Young dan Noh Eul kembali bertemu dalam sebuah proyek film. Saat itu, Joon Young sudah menjadi selebriti terkenal. Namun, ada satu rahasia besar yang ia sembunyikan.

Joon Young ternyata mengidap sebuah penyakit yang mematikan. Selain itu, dia juga harus menghadapi konflik yang terjadi di masa lalunya.

6 dari 8 halaman

5. Oh My Venus

Serial drama Oh My Venus bercerita tentang Kang Joo Eun (Shi Min Ah), seorang pengacara yang punya masalah dengan penampilan dan berat badan. Hal itu pula yang membuat kisah cintanya dengan Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) kandas.

Beruntung, Joo Eun bertemu dengan Kim Young Ho (So Ji Sub) yang merupakan seorang personal trainer atlet ternama. Ia pun meminta Young Ho untuk membantu program dietnya. Dari situ, keduanya jadi sering bersama dan akhirnya saling jatuh cinta.

7 dari 8 halaman

6. Descendants of the Sun

Dirilis pada 2016 silam, Descendants of the Sun dapat dikatakan sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa. Sampai saat ini, masih banyak penggemar yang sulit move on dengan peran Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam serial tersebut.

Kisahnya tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki), pimpinan pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan bernama Tim Alpha. Pertemuannya dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menjadi fokus drama ini.

Lantaran berbeda profesi, Kang Mo Yeon ragu akan hubungannya dengan Si Jin. Pekerjaan Si Jin sebagai tentara bisa membunuh orang sewaktu-waktu. Di sisi lain, Mo Yeon adalah dokter yang menganggap nyawa manusia adalah hal paling utama untuk diselamatkan.

8 dari 8 halaman

7. The World of the Married

The World of the Married sukses menjadi salah satu drama paling hits di tahun 2020. Kisahnya tentang rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang hancur akibat orang ketiga.

Mengetahui suaminya berselingkuh dengan Da Kyung (Han So Hee), Ji Sun Woo tak ingin gegabah. Ia pun menyusun rencana balas dendam untuk membuat hidup Lee Tae Oh menderita.

Nah, itu tadi deretan judul drakor yang dapat disaksikan melalui layanan streaming Vidio. Anda bisa nonton drama Korea gratis tersebut hingga 31 Januari 2021.

Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi Vidio supaya memudahkan Anda dalam menonton tayangan lainnya kapan pun dan di mana pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.