Sukses

6 Pengakuan Bintang Drakor The Penthouse, soal Adegan Ciuman hingga Meluruhkan Dosa

Liputan6.com, Seoul - Awal bulan ini, musim perdana drama Korea The Penthouse berakhir. Penonton yang sekitar dua bulan diombang-ambing dengan jalan cerita yang penuh twist, kembali dikagetkan dengan kejutan yang dibawa di episode terakhir drakor ini. 

Bicara soal terombang-ambing, ternyata tak cuma para penonton saja yang merasakannya. Para pemain drama Korea ini juga merasakan hal serupa. 

Hal ini mereka sampaikan dalam sebuah episode khusus bertajuk “Penthouse Hidden Room – The Hidden Story."

Dilansir dari Soompi, Rabu (13/1/2021) dalam episode ini para pemain The Penthouse seperti Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Uhm Ki Joon, Shin Eun Kyung, dan lainnya membicarakan sejumlah fakta dan pengakuan mereka soal drama kondang ini. 

Apa saja?

2 dari 7 halaman

1. Dicurigai Jadi Produser

Di The Penthouse, Uhm Ki Joon kebagian banyak adegan ciuman. Nah, gara-gara ini muncul kecurigaan yang kocak, yakni, disangka sebagai produser drakor ini. Ia juga menjelaskan berhati-hati dalam melakoni adegan ciuman dengan Kim So Yeon dan Eugene karena keduanya telah bersuami. 

3 dari 7 halaman

2. Reaksi Suami Eugene

Nah, soal adegan ciuman ini, Eugene punya pengakuan tersendiri terkait sang suami, aktor Ki Tae Young. Ketika ditanya apa kira-kira pria yang menikahinya pada 2011 itu menonton adegan mesra ini, Eugene menjawab, "Kurasa dia menontonnya sendirian."

Anggota girlband S.E.S ini menambahkan, "Walau dia mengerti hal ini sebagai seorang aktor, muncul artikel yang menulis 'Tangan nakal Oh Yoon Hee' yang menyebut bahwa aku memegang bokong [lawan main]. Lalu (suamiku) bertanya apa itu benar."

4 dari 7 halaman

3. Malu dengan Mertua

Pengakuan aktris Kim So Yeon soal adegan ciuman berbeda lagi. Ia tak begitu mempermasalahkan pendapat sang suami. "Ketimbang dengan suamiku, Lee Sang Woo, aku lebih malu kalau mertuaku nonton. Karena itu aku memberi tahu mereka terlebih dulu bila ada adegan affair," kata dia.

Untung sang mertua mendukung Kim So Yeon, dan bahkan tak pernah ketinggalan menonton The Penthouse. "Mereka bilang aku keren banget dan mereka mendukungku," kata dia menambahkan. 

5 dari 7 halaman

4. Rebahan Dua Hari

Para bintang The Penthouse mengatakan salah satu momen paling ikonis dalam musim perdana adalah adegan tangisan Shim Su Ryeon yang diperankan Lee Ji Ah. Rupanya bagi sang aktris, adegan ini sangat menguras fisiknya. 

"Setelah syuting, aku harus rebahan dua hari. Karena aku tak bisa bergerak saat diikat, ototku tak bisa bergerak keesokan harinya. Aku berpikir apa ada olahraga yang bisa membuat sakit sampai seperti ini," ujar Lee Ji Ah. 

6 dari 7 halaman

5. Mencuci Dosa-Dosa

Diam-diam aktris Shin Eun Kyung rupanya kerap kepikiran dengan adegan yang ia lakukan. "Aku melakukan banyak hal buruk di dalam dramanya. Sampai-sampai, ketika syuting berakhir aku bilang 'Aku sudah mencuci seluruh dosaku'," kata dia. 

7 dari 7 halaman

6. Ikut Tebak-tebakan

Ternyata yang ikut menebak-nebak jalan cerita The Penthouse bukan hanya para penonton saja, tapi juga pemainnya. "Kami juga penasaran dengan pelakunya, jadi kami mencoba memecahkannya sendiri," kata Kim So Yeon.

(Perhatian: paragraf berikut mengandung bocoran cerita)

Begitu pun dengan Eugene. "Aku syuting tanpa tahu aku pelakunya. Aku benar-benar tak tahu itu aku," kata dia. 

Saat teaser musim kedua The Penthouse diperlihatkan, para pemainnya pun masih meraba-raba lanjutan cerita drakor ini. "Aku sendiri enggak tahu ini adegan yang mana," kata dia.