Sukses

Sheila Marcia Alami Kesakitan Luar Biasa, Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Sheila Marcia sempat menduga dirinya mengalami keracunan.

Liputan6.com, Jakarta Sheila Marcia tiba-tiba saja merasakan sakit perut yang amat dahsyat seperti kontraksi akan melakukan proses persalinan. Keringat dingin keluar, dan kuku kakinya membiru. Sheila sampai dilarikan ke sebuah rumah sakit di Denpasar. 

Artis kelahiran Malang, 3 September 1989 itu menceritakan hal ini di akun Instagram-nya. Kata Sheila, dirinya baru saja dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat.  Sheila merasakan rasa sakit yang tak biasa. Tiba-tiba saja perutnya terasa sangat sakit. Sempat berusaha untuk tenang, namun nyatanya tubuh Sheila begitu lemas. Hingga akhirnya dilakukan pemeriksaan dan diketahui penyakitnya.

Lantas, ada apa dengan Sheila sampai merasakan sakit perut yang luar biasa seperti kontraksi akan menjalani proses persalinan? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perut Melilit

Sheila bercerita, ia baru saja dilarikan ke IGD salah satu rumah sakit di Denpasar. Hal tersebut lantaran pemilik nama lengkap Sheila Marcia Joseph itu merasa sakit perut yang luar biasa.

"Hari ini di IGD suatu RS di Denpasar. Mau sharing aja, tadi siang bangun tidur tiba2 perut sakit bgt & melilit (rasanya seperti kontraksi melahirkan) sakit sampai punggung belakang!" jelasnya.

"Lalu rasa seperti mau BAB tapi sulit sekali. Satu badan keluar keringat dingin, menahan sakit, hingga kuku kaki juga akhirnya membiru," sambung Sheila.

3 dari 6 halaman

Rumah Sakit

Sempat berusaha untuk tenang dan tak panik dengan sakit yang dirasakan, Sheila akhirnya menyerah. Ia ditemani oleh sang suami memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

"Mencoba untuk tenang, tapi badan sudah lemas dan rasa sangat enteng seperti mau nyerah sama rasa sakitnya. Di situ sambil tetap mencoba untuk BAB/minimal buang angin, sambil gak berhenti berdoa minta kekuatan sama Tuhan," papar Sheila.

"Akhirnya bisa BAB sedikit, dan gak pakai pikir panjang langsung minta suami anterin ke Rumah Sakit. Juga minta bantuan mama @maria.c.joseph supaya ikut juga, takutnya butuh bantuan untuk @jeromezevemmanuel atau hal lain nya," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Diduga Keracunan

Sheila sempat menduga bahwa penyebab sakit yang dirasakannya itu karena keracunan makanan. Maka dari itu, ia mengajak anak bungsunya yang masih ASI untuk ikut ke rumah sakit karena khawatir.

"Di tengah kesakitan, Saya juga akhirnya memutuskan jerome untuk ikut ke RS , karena saya pikir apakah mungkin ini penyakit karena saya keracunan? Jadi kalau memang IYA keracunan, jerome langsung bisa ikut diperiksa dan ditindak. kalau (amit2) ada apa2," kata dia.

 

5 dari 6 halaman

Asam Lambung

Setelah melakukan pemeriksaan, Sheila akhirnya mengetahui penyakit yang dideritanya yakni asam lambung. Ia pun merasa lega lantaran bukan keracunan makanan yang bisa berdampak buruk pada anak bungsunya.

"Sesampainya di Rumah Sakit, @jeromezevemmanuel & @dmustakira tunggu dimobil (karena pandemi), saya dan mama @maria.c.joseph yg turun ke IGD, kami berdua memastikan bukan penyakit yang bisa menular ke baby karena menyusui," terangnya.

"Puji Tuhan baby jz tidak kenapa kenapa dan penyakit yg saya derita TERNYATA adalah ASAM LAMBUNG," sambung Sheila.

 

6 dari 6 halaman

Tak Makan

Rupanya, asam lambung yang dialami Sheila karena ia memutuskan untuk tak makan. Sheila merasa tak lapar dan juga malas menghangatkan makanan.

"Padahal makan juga baru 1 kali, yaitu tadi malam skipppp, karena lagi ga terlalu lapar, males panasin makanan dan pengen makan roti aja yg simple. Eh ternyata kena asam lambung langsung. Lesson learn!! Jangan anggap enteng ASAM LAMBUNG yaaaaa," kata Sheila.

"Sakit banget parah! Dan serem, rasanya nyawa kayaq udah tinggal setengah gitu, badan enteng banget. Kalo laper, jangan di cuekin, jangan juga cuma diminumin susu, tapi harus makan!! MAKANNNN YA ILA (marahin diri sendiri)," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.