Sukses

Nindy Ayunda Tak Tahu Suaminya Simpan Senjata Api di Rumah dan Pakai Narkoba

Nindy Ayunda tak tahu soal perbuatan melanggar hukum sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Nindy Ayunda memenuhi panggilan penyidik Polres Jakarta Barat untuk dimintai keterangan tekait kasus kepemilikan senjata api suaminya, Askara Parasady Harsono.

Rupanya, selama ini Nindy Ayunda tak tahu bahwa sang suami menyimpan senpi ilegal di rumah. Begitu juga dengan penggunaan obat terlarang.

"(Letak senpi) di rumahnya, di kamar, di dalam brangkas. (Nindy) tidak tahu. Nindy juga tidak mengetahui tentang narkobanya," kata kuasa hukum Nindy, Dicky Ahmad Kurniawan dikutip dari YouTube SCTV, Jumat (29/1/2021).

"Kalau tidak salah saudara Nindy juga tidak mengetahuinya sejak kapan dia memiliki," sambung pengacara pelantun "Untuk Sahabat" ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kooperatif

Meski begitu, Nindy Ayunda tetap kooperatif memenuhi panggilan polisi sebagai saksi untuk dua kasus hukum suaminya, yakni kepemilikan senjata api dan narkoba.

Sang pengacara membocorkan pertanyaan yang diajukan penyidik kepada kliennya. "Seputar pengetahuan Nindy, beli di mana barangnya, disimpan di mana, saudara Nindy tidak tahu," Dicky menuturkan.

3 dari 4 halaman

Syok

Sebagai istri, Nindy terkejut dengan kasus yang kini membelit suaminya. "Mengetahui suaminya terkena ya syoklah. Tapi BAP tidak ada beban," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Gugat Cerai

Di tengah kasus hukum ini, Nindy Ayunda diketahui menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ia menggugat cerai diduga karena mengalami KDRT.

"Masih proses visum. Nanti Nindy sendiri yang akan memberikan klarifikasi dan informasi kepada rekan-rekan media. Ya mungkin minggu depan kali ya hasilnya," kata Herman, pengacara Nindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.