Sukses

Deadoy Pelantun Masbod Bangga Sekaligus Kaget Lagunya Pecah di TikTok

Lagu Masbod yang artinya masa bodo menimbulkan ide bagi Deadoy untuk mengadakan Masbod Challenge di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan hal baru lagi betapa TikTok kini tengah menjadi populer di kalangan millenial sejak pertengahan dekade lalu. Bahkan, kini sudah sampai tahap viral lagu berjudul "Masbod" yang dinyanyikan Deadoy.

Deadoy merupakan penyanyi pendatang baru benama yang dikenal berkat lagunya menjadi bagian dari aplikasi TikTok. Lagu bergenre house dangdut ini kerap dipilih para content creator untuk membuat video.

Lagu "Masbod" yang artinya "masa bodo" menimbulkan ide bagi Deadoy untuk mengadakan Masbod Challenge di TikTok. Hal ini dilakukannya untuk menyapa para pengemar musik dangdut, sekaligus mempromosikan lagunya yang sedang viral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebelum Masbod

Sebelum dirilisnya lagu "Masbod", pada akhir 2020 lalu Deadoy berkolaborasi dengan Putri Sagita Des Ayu, Loly Lovely, dan Amor di lagu "Jangan Bro". Rilisnya bertepatan dengan pergantian tahun 2021.

3 dari 5 halaman

Peran Besar Label

Lagu "Jangan Bro" dan "Masbod" yang diciptakan oleh Don Kinol diproduksi oleh label rekaman yang sama, Sani Musik Indonesia.

Selama ini, Sani Musik Indonesia terkenal sebagai label rekaman dengan lagu lagu viral seperti "Sakitnya Tuh Disini", "Om Tolet Om", "Gemes," "Cek Cek Cek", "Kue Klepon Enaknya Di Dalam", dan banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Bangga Sekaligus Terkejut

Dengan popularitas yang luar biasa di media sosial, Deadoy pun merasa sangat berterima kasih kepada label Rekaman Sani Music Indonesia yang selama ini telah mendukungnya hingga sejauh sekarang.

Deadoy yang mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut, mengaku sangat terkejut sekaligus bangga dengan pencapaiannya. Ia tak mengira single "Masbod" mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, sebagai lagu hit pembuka pada awal 2021.

5 dari 5 halaman

Sekilas Deadoy

Di TikTok, dara yang menawan ini telah memiliki 1,4 juta followers. Setiap videonya disaksikan oleh puluhan hingga ratusan ribu penonton. Kini, lagu "Masbod" yang dinyanyikan Deadoy menjadi salah satu pilihan favorit para content creator di TikTok.

Deadoy yang memiliki akun Instagram @deadoy_ (dengan follower 205 ribu) dan TikTok @kameldoy (dengan 1,4 juta pengikut), kini sudah hampir setara dengan pelantun "Ampun Bang Jago", yang juga hampir dikenal oleh seluruh anak-anak hingga orang dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.