Sukses

Kenangan Syekh Ali Jaber Bersama 7 Artis Tanah Air yang Sempat Diabadikan

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia terutama umat muslim, baru saja kehilangan salah satu ulama yang sangat dihormati, Syekh Ali Jaber. Almarhum meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB di RS Yarsi Jakarta Pusat.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai sosok yang lembut dan mau menerima siapa saja sebagai kerabat dekatnya. Bahkan, termasuk dari kalangan artis maupun selebritas sekalipun.

Sejumlah artis pun sempat menjalin kedekatan dengan Syekh Ali Jaber. Salah satu di antaranya adalah Raffi Ahmad. Bahkan, Raffi terbilang cukup sering menemui sang ulama.

2 dari 10 halaman

Diabadikan

Sejumlah pertemuan Syekh Ali Jaber dengan beberapa selebritas ini sempat diabadikan oleh kamera. Alhasil, keakraban pun terjalin di antara mereka. Momen bersama setiap artis tentunya dalam situasi dan kondisi yang berbeda-beda.

 

3 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa sajakah deretan artis yang dekat maupun sempat bertatap muka dengan almarhum Syekh Ali Jaber semasa hidupnya? Berikut deretannya.

 

4 dari 10 halaman

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad merupakan artis yang dikenal sangat dekat dengan Syekh Ali Jaber. Keduanya pernah bermain sepakbola bersama.

Bahkan, Syekh Ali Jaber tak pernah menolak untuk muncul di sejumlah vlog Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

5 dari 10 halaman

2. Irfan Hakim

Kedekatan Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber bermula dari kebersamaan mereka di salah satu acara pencarian hafiz di televisi nasional.

Setelah keterlibatan itu, keduanya jadi akrab. Bahkan, ada momen ketika Irfan Hakim dan Raffi Ahmad bertemu dengan Syekh Ali Jaber.

 

6 dari 10 halaman

3. Deddy Corbuzier

Meskipun tak dekat, Deddy Corbuzier merupakan sosok yang sangat menghormati Syekh Ali Jaber. Deddy sempat mengundang sang ulama datang ke program podcast miliknya.

Ketika Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Deddy mengenang momen salat berjamaah dengan ulama asal Arab Saudi itu.

7 dari 10 halaman

4. Syakir Daulay

Syakir Daulay bukanlah orang baru yang dekat dengan Syekh Ali Jaber. Diketahui, Syakir Daulay pernah berguru Al Qur'an kepada Syekh Ali Jaber.

Kedekatan keduanya sangat terasa ketika Syakir Daulay menjemput Syekh Ali Jaber di bandara Soekarno-Hatta setelah kejadian penusukan di Bandar Lampung.

8 dari 10 halaman

5. Nagita Slavina

Kedekatan Syekh Ali Jaber dengan Raffi Ahmad, otomatis membuat Nagita Slavina ikut terlibat pada momen tertentu bersama Syekh Ali Jaber.

 

9 dari 10 halaman

6. Vicky Prasetyo

Barangkali Vicky Prasetyo bukanlah sosok yang dekat dengan Syekh Ali Jaber maupun pengagum beratnya. Namun, ia sempat tertangkap kamera bertanya seputar rumah tangga di acara Okay Bos yang juga dibawakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

 

10 dari 10 halaman

7. Billy Syahputra

Sama seperti Vicky Prasetyo, Billy Syahputra juga tak begitu dekat dengan Syekh Ali Jaber. Namun Billy sempat makan bersama Syekh Ali Jaber saat ia diajak Raffi Ahmad. Bahkan, Billy sempat menjadi sopir Syekh Ali Jaber.