Sukses

Ini Alasan Raffi Ahmad Tak Pakai Masker Saat Hadiri Pesta

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad menghadiri pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael pada Rabu (13/1/2021) malam. Dalam kesempatan ini, terlihat Raffi Ahmad berkumpul bersama rekan-rekannya tanpa masker. Di hari yang sama, ia baru saja menerima vaksin Covid-19.

Tindakan Raffi Ahmad turut menuai kritik warganet. Sebagai representasi anak muda untuk program vaksinasi, seharusnya suami Nagita Slavina ini tetap menjaga protokol kesehatan.

Lewat Instagram, ayah satu anak ini akhirnya memberi klarifikasi mengapa dalam acara itu dirinya sempat tidak mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

"Kondisinya memang sebelum masuk rumah mengikuti protokoler. Pas di dalam kebetulan lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto. Tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," jelas Raffi Ahmad pada Kamis (14/1/2021).

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Presenter kondang ini juga minta maaf kepada Presiden Republik Indonesia serta masyarakat atas tindakannya yang kurang bijak.

"Maaf kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Jaga Prokes

Ia pun mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker, juga menjaga jarak.

"Mengingatkan juga kepada kalian dan saya juga untuk menaati protokol kesehatan, 3M, dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak. Apalagi saya alhamdulillah beruntung, berkesempatan mendapat vaksin pertama," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Vaksinasi

Seperti diketahui, Raffi Ahmad mendapat vaksinasi Covid-19 Sinovac pertama di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) pagi. Ia dipilih untuk mewakili kalangan millenial atau generasi muda.