Sukses

Aktor Drakor Good Casting Bae Jin Woong Bersuara Usai Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual

Liputan6.com, Seoul - Sebuah berita kekerasan seksual kembali hadir di tengah jagat hiburan Korea Selatan. Dilansir dari Soompi, Rabu (13/1/2021), media Korea Sports Kyunghyang melaporkan bahwa seorang aktor "A" yang tak diungkap identitasnya, tengah diinvestigasi oleh kepolisian karena melakukan pelecehan seksual dan mencoba melakukan pemerkosaan terhadap "B", rekannya yang merupakan seorang model dan aktris. 

Aktor A disebut merupakan bintang drakor Good Casting dan film Man of Will dan Beasts Clawing at Straws. 

Karena hal ini, publik lantas berspekulasi bahwa aktor Korea yang dimaksud adalah Bae Jin Woong. Melalui kuasa hukumnya, sang aktor lantas mengeluarkan bantahan. 

2 dari 5 halaman

Dibenarkan Sekaligus Dibantah

Kuasa hukum sang aktor membenarkan bahwa B memang melaporkan Bae Jin Woong ke polisi. Tapi pihak pengacara membantah terjadi kekerasan seksual seperti yang diberitakan. 

"Semua laporan tentang Bae Ji Woong salah. Benar bahwa B membuat laporan kriminal terhadap Bae Jin Woong, menuduhnya melakukan penyerangan seksual, tapi tuduhan B salah," begitu pernyataan kuasa hukum.

3 dari 5 halaman

Serang Balik

Tim kuasa hukum mengatakan mereka masih mengumpulkan barang bukti terkait kasus ini. Mereka bahkan melempat tuduhan lain kepada B.

"Selain itu, sebelum laporan ini dipublikasikan, kuasa hukum kami sempat membuat laporan kriminal terhadap B karena penyerangan tak senonoh," tutur sang kuasa hukum. 

 

4 dari 5 halaman

Akan Tuntut ke Jalur Hukum

Tak hanya kepada B, kuasa hukum juga menyerang media yang menurut mereka telah membuat pemberitaan dengan fakta palsu tanpa mengecek langsung kepada pihak Bae Jin Woong.

"Kami memberitahukan kepada Anda bahwa kami berniat mengambil langkah hukum tegas terhadap mereka yang menyebarkan rumor salah dan tak berdasar tentang Bae Jin Woong," begitu pernyataan kuasa hukum. 

5 dari 5 halaman

Kejadian Versi B

Agensi B telah merilis kronologi peristiwa yang terjadi pada 23 Desember di Gyeonggi, versi sang aktris. Disebutkan kala itu A merayu B untuk ikut minum-minum bersamanya dan sejumlah teman. 

"Lokasinya terisolasi, dan A memanfaatkan situasi di mana B tak punya mobil, dan mengantarkan B ke sana. Sesampainya di lokasi, tak ada orang lain seperti yang dijanjikan sebelumnya. B tak tahu sampai ia tiba di sana," kata agensi B. 

Rekan B kemudian hendak menyusul ke tempat ini, tapi A lalu disebut memeluk B dari belakang dan menyerang sang aktris. Pihak agensi menyatakan, "A terus memaksakan dirinya kepada B, dan saat mencoba melepaskan diri, B menderita lecet-lecet di sekujur tubuhnya. Dia juga mendapat luka di dadanya."