Sukses

Indah Permatasari Menikah dengan Arie Kriting Tanpa Wali Ayah Kandung

Tanpa ayah kandung sebagai wali nikah yang sah, Indah Permatasari tetap melangsungkan pernikahan dengan Arie Kriting.

Liputan6.com, Jakarta Arie Kriting dikabarkan telah mempersunting Indah Permatasari. Kabar tersebut mencuat setelah salah satu akun gosip mengunggah foto pernikahan mereka.

Nursyah ibunda Indah Permatasari membenarkan anaknya telah menikah dengan komika yang bermain dalam film Gila Lu Ndro!. Namun sayangnya, pernikahan tersebut tidak dihadiri kedua orangtua Indah Permatasari.

Lantas, siapakah yang menjadi wali nikah Indah Permatasari dan Arie Kriting? Padahal, dalam Islam pernikahan tidak sah tanpa wali nikah, dalam hal ini ayah kandung bila masih ada.

"Enggak tahu. saya tidak tahu itu," kata Nursyah saat dihubungi Selasa (12/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Hadir

Dijelaskan Nursyah, suaminya tidak pernah menghadiri atau menjadi wali pernikahan Indah Permatasari. Bahkan saudara laki-lakinya juga tidak ada hadir dalam pernikahan Indah.

"Papinya ada lagi tidur di sini, ada di rumah. Ada saudaranya yang laki-laki di sini, ada kok," kata Nursyah.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Wali yang Sah

Nursyah kembali menegaskan bahwa pernikahan yang dilakukan Indah Permatasari dengan Arie Kriting dilakukan tanpa wali nikah yang sah dari pihak perempuan dalam hal ini ayah kandungnya. 

"Iya, tidak ada (wali)," kata Nursyah.

4 dari 4 halaman

Sempat Minta Izin

Sebelum menikah Indah sempat menghubungi orangtuanya untuk meminta restu. Komunikasi itu dilakukan akhir tahun lalu kepada ayah Indah Permatasari.

"Bulan lalu Indah kasih tahu papinya Indah mau nikah," kata Nursyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.