Sukses

6 Potret di Balik Layar Drama Korea Mr Queen, Dipandu Si Kocak Dayang Choi

TVN menghadirkan video singkat yang memperlihatkan suasana belakang layar drakor Mr Queen, bersama pemeran Dayang Choi, Cha Jung Hwa.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar drama Korea kini punya tontonan kocak bernuansa sageuk (berlatar belakang masa kerajaan), yakni Mr Queen. Premisnya menarik dan humor segar yang ditampilkan bintang-bintangnya, sukses membawa drakor ini mencapai rating tinggi di negaranya. 

Drama ini dibintangi Shin Hye Sun yang memerankan karakter Kim So Yong, ratu zaman Joseon yang jiwanya tertukar denga chef dari Korea era modern. Ia bersuamikan Raja Cheoljong yang diperankan Kim Jung Hyun.  

Plot makin meriah dengan keberadaan Dayang Choi, diperankan Cha Jung Hwa, yang stres luar biasa menghadapi tingkah ratunya. Para pemirsa dibuat ngakak dengan teriakan ngenesnya saat memanggil Ratu So Yong, "Mamaa!"

Nah baru-baru ini tvN menghadirkan video singkat yang memperlihatkan suasana belakang layar drakor Mr Queen. Pemandunya, tak lain adalah sang aktris Dayang Choi. Seperti apa? Yuk disimak!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tertib Protokol Kesehatan 

Karena dibuat pada masa pandemi Corona, tentu saja kru dan staf Mr Queen ekstra hati-hati. Dilansir dari Soompi, Jumat (8/1/2021), Shin Hye Sun dan Cha Jung Hwa memperlihatkan aturan yang ditempel di lokasi syuting. Selain pemain yang syuting, masker selalu wajib dikenakan di lokasi. Temperatur staf dan pemain pun dipantau.

3 dari 7 halaman

2. Keakraban Para Pemain

Sembari menunggu persiapan para staf, bintang Mr Queen rupanya senang bercanda satu sama lain. Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun misalnya, "adu mulut" soal hal yang sedang trendi, tapi dengan gaya berbicara karakter masing-masing. 

4 dari 7 halaman

3. Tongmyeongjeon 

Salah satu ruangan yang pertama kali ditampilkan Cha Jung Hwa dalam rekaman ini adalah Tongmyeongjeon, tempat untuk Ratu Sunwon.

Di dalam set ini, terdapat berbagai properti dengan gaya Korea kuno, mulai dari vas bunga, keramik, hingga peti harta. Kata Cha Jung Hwa, ia diberi tahu seorang staf bahwa harga properti-properti ini sangat mahal. Saat memainkan properti ini, seorang staf bercanda, mengatakan gajinya nanti bisa dipotong bila terjadi sesuatu dengan benda tersebut. 

5 dari 7 halaman

4. Rahasia Properti

Saat memainkan properti di Tongmyeongjeon, ada sejumlah hal kocak yang ditemukan Cha Jung Hwa. Yang pertama, saat membuka peti harta, ia menemukan ada yang menaruh face mist di dalamnya. 

Lainnya adalah salah satu buku yang digunakan di drama ini. Meski terlihat seperti kitab kuno sungguhan, ternyata isinya adalah satu halaman sama yang dicetak berkali-kali. Sayang, karena menggunakan karakter tulisan China, Cha Jung Hwa tak bisa membacanya. 

 

6 dari 7 halaman

5. Ruang Fitness Zaman Joseon

Sang Dayang Choi juga menyambangi ruang tempat para tentara kerajaan berlatih. Bentuk ruangannya mirip dengan ruang fitness masa kini, tapi dibuat ala masa Joseon. Ada barbel dari kayu, dan juga yang seakan terbuat dari batu. 

Karena tak kuat mengangkat yang batu, Cha Jung Hwa akhirnya memilih salah satu barbel kecil dari kayu dan berpose layaknya tentara yang tengah melatih otot. 

7 dari 7 halaman

6. Rahasia Dapur Mama

Cha Jung Hwa juga sempat belusukan ke ruangan dapur, tempat koki kerajaan beradu kemampuan dengan So Yong. Ia menunjukkan koleksi pisau dan peralatan dapur yang digunakan. 

Di bagian ini, aktor Kim In Kwon yang memerankan koki kerajaan mengatakan ada koki dan pakar memasak betulan yang hadir saat syuting agar adegan ini terlihat makin meyakinkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.