Sukses

School 2017 Tayang di Indonesia, Simak 6 Cerita Kim Jung Hyun di Balik Layar

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea School 2017, kini mulai ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta Tanah Air. Bagi penggemar drakor, serial yang tayang di KBS ini punya nilai sentimental tersendiri. 

Pasalnya, sejumlah pemain drama yang kondang di kemudian hari, sempat ikut tampil di School 2017.

Kim Jung Hyun misalnya. Setelah School 2017 berakhir, ia muncul di drama komedi sukses Welcome to Waikiki dan megahit Crash Landing on You. Begitu pula Jang Dong Yoon, yang setelahnya tampil di Mr. Sunshine dan The Tale of Nokdu.

Jangan lupakan pula, bahwa ini merupakan debut akting Kim Sejeong, yang sebelumnya dikenal sebagai idol K-Pop. Lewat School 2017 juga, Sejeong meraih Best Popular Actress untuk departemen drama di The Seoul Awards 2017. 

2 dari 8 halaman

School 2017

School 2017 mengisahkan tentang Ra Eun Ho (Kim Sejeong), siswi SMA ceria yang tak pandai, tapi hobi menggambar komik. Ia juga tak takut menyuarakan pendapatnya, walau ujung-ujungnya membawa masalah untuknya. 

Ada pula Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) sang anak kepala sekolah yang pembangkang dan Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon), ketua OSIS yang baik dan teladan. Ketiganya dipertemukan dalam lingkungan sekolah yang penuh tekanan dan ketidakadilan. Tapi, cinta masa remaja tetap bersemi di sana. 

Ada banyak cerita di balik layar School 2017 yang tersisa, terutama yang berhubungan dengan Kim Jung Hyun. Nah, sambil menunggu episode selanjutnya ditayangkan, yuk simak enam di antaranya:

3 dari 8 halaman

1. Mirip Kim Woo Bin?

Saat drama ini ditayangkan, banyak pemirsa yang menganggap Kim Jun Hyung mirip dengan Kim Woo Bin, diwartakan Soompi. Menariknya lagi, Kim Woo Bin juga membintangi seri sebelumnya dari waralaba ini, School 2013. Perannya pun mirip, yakni karakter pembangkang, tapi berhasil mencuri hari pemirsa. 

4 dari 8 halaman

2. Lebih Tua 10 Tahun

Satu hal tentang Kim Jung Hyun yang membuat pemirsa kaget, adalah umurnya. Sang aktor rupanya berumur 28 tahun saat mengerjakan drama ini. Artinya, karakter yang ia mainkan sepuluh tahun lebih muda dari usia sebenarnya. 

5 dari 8 halaman

3. Joget Boy with Luv

Dalam salah satu adegan, Kim Jung Hyun sempat menarikan koreografi lagu BTS, "Boys with Luv". Namun dalam sebuah wawancara, ia mengaku sebenarnya hendak menarikan lagu yang lain. 

"Harusnya 'Pick Me' dari Wanna One. Aku biasanya mendengarkan lagu itu dan menyaksikan mereka menarikannya, tapi aku enggak suka melihatku menarikannya," kata dia. Sang manajer kemudian menyarankan untuk menggantinya dengan "Boy with Luv", dan ia menilai pas dengan ceritanya. 

6 dari 8 halaman

4. Memayungi Sejeong

Tak cuma saat melakoni peran, perilaku Kim Jun Hyun di lokasi syuting juga sempat menarik perhatian publik. Terutama saat video di balik layar memperlihatkan tindak-tanduknya kepada Kim Sejeong.

Saat syuting adegan berdua dengan alumni IOI tersebut, mendadak turun gerimis. Kim Jun Hyun bergerak cepat memayungi Sejeong dengan tas yang ia kenakan. Saat dipuji karena aksinya, peraih Best New Actor di MBC Drama Awards 2017 ini merendah.

"Itu otomatis, kan? Karena partnerku basah kehujanan secara otomatis aku memayunginya. Waktu itu aku enggak sadar sedang direkam. Tapi saat aku melihat rekamannya, jadinya seperti aku sengaja melakukannya," kata dia. 

7 dari 8 halaman

5. Suho EXO Penasaran

Sahabat Kim Jung Hyun, Suho EXO, rupanya memendam rasa penasaran setelah melihat akting temannya di drama ini. Sang leader EXO akhirnya bertanya kepada rekannya. Yakni soal adegan naik motor, apakah dilakoni Kim Jung Hyun sendiri. 

Jawabannya, ternyata benar-benar ia lakukan sendiri. "Suho bilang, 'Aktingmu bagus. Kerjamu bagus, bekerjalah dengan keras'," tutur Kim Jung Hyun menirukan komentar Suho.  

8 dari 8 halaman

6. Soal Rating Rendah

Sayang, School 2017 ternyata memiliki rating rendah. Kim Jung Hyun mengaku sempat kecewa dengan hal ini, tapi tetap mengambil hikmahnya.

Terutama karena ini adalah drama pertama yang memasang dirinya sebagai bintang utama. "Aku jadi membumi saat memikirkan bahwa aku bisa besar kepala kalau drama yang menempatkanku sebagai bintang utama meraih rating tinggi. Aku belajar untuk terus rendah hati apa pun ratingnya. Aku ingin diingat sebagai seseorang yang dipikirkan oleh orang-orang di sekelilingku, ketimbang soal rating," ujarnya.

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drakor
  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drama Korea
  • Kim Jung Hyun adalah aktor yang berasal dari Korea Selatan. Dia memerankan drama tvN berjudul Crash Landing on You.
    Kim Jung Hyun
  • School 2017