Sukses

Tantangan Terberat Marsha Timothy Selama Tampil di Film Horor Asih 2

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama berkecimpung di dunia perfilman, akhirnya Marsha Timothy tampil untuk pertama kali di sebuah film horor. Tak tanggung-tanggung ia langsung bermain dalam Asih 2, spinoff salah satu film horor terlaris di Indonesia, Danur.

Menurut Marsha Timothy, tak ada hal yang tak disukainya selama proses syuting Asih 2. Bahkan, ia mengaku proses pembuatannya sangat menyenangkan. Namun, tentu saja bukan berarti syuting film ini tak memberikannya tantangan.

"Karena ini pengalaman pertama syuting film horor yang ternyata teknisnya sangat berat. Buat aku sih film ini memang horor genrenya, tapi dramanya, emosinya, cukup berat, cukup hidup di dalamnya," terang Marsha Timothy dalam wawancara Asih 2 yang diunggah di kanal YouTube MD Pictures, Jumat (25/12/2020).

2 dari 5 halaman

Dua Tantangan

Lebih lanjut, Marsha Timothy menyebutkan apa saja hal yang menjadi tantangannya selama proses syuting Asih 2 berlangsung.

"Jadi dua (tantangannya). Teknis, dan emosi harus tetap terjaga, cukup intens," ujarnya singkat.

 

3 dari 5 halaman

Pertama Kali Kerja Bareng Rizal Mantovani

Marsha Timothy juga mengutarakan kesannya bisa bekerjasama dengan sutradara Rizal Mantovani.

"Untuk film, pertama kali banget sangat senang akhirnya punya kesempatan kerja bareng sama mas Rizal. Baru kali ini untuk film," ungkap Marsha.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Bersama Ario Bayu

Salah satu lawan main Marsha Timothy dalam film ini adalah Ario Bayu. Pertemuannya dengan sang aktor yang sudah lama dikenalnya pun membuatnya semakin nyaman pada saat berakting.

"Sama Bayu enaknya karena kita sudah kenal sebelumya, sudah pernah kerja bareng sebelumnya. Jadi lebih enak saja untuk ngobrol, untuk merasa ada yang kurang, ada yang janggal, ya sudah, enak karena sudah kenal dan pernah kerja bareng sebelumnya," ujar Marsha Timothy.

5 dari 5 halaman

Sekilas Asih 2

Cerita dalam film Asih 2 diangkat berdasarkan buku yang ditulis oleh Risa Saraswati. Isi buku tersebut merupakan pengalaman-pengalaman yang dirasakan sendiri oleh Risa Saraswati.

Kisah dalam film Asih 2 bercerita tentang seorang dokter wanita bernama Sylvia yang menemukan anak perempuan bernama Ana setelah tak sengaja menabraknya. Setelah dirawat, Sylvia pun mengangkat Ana sebagai anaknya. Namun rupanya, Ana selama ini diikuti oleh sosok hantu wanita bernama Asih.

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini dibintangi oleh aktor-aktris papan atas, mulai dari Marsha Timothy, Ario Bayu, dan Shareefa Daanish. Turut diperkenalkan juga aktris cilik Anantya Rezky Kirana sebagai debutnya bermain film layar lebar. Asih 2 sudah tayang di bioskop sejak 24 Desember 2020.