Sukses

Jadi Hantu di Asih 2, Shareefa Daanish Takut Berkaca Setelah Dandan

Liputan6.com, Jakarta Shareefa Daanish kembali menjadi sosok hantu Asih di film horor Asih 2 yang sudah tiba di bioskop. Banyak kesan yang dirasakan Shareefa Daanish selama tampil di film garapan Rizal Mantovani ini.

Namun, rupanya ada satu hal yang menurut Shareefa Daanish tidak menyenangkan dan membuatnya tak nyaman selama proses syuting Asih 2. Hal yang dimaksud adalah proses meriasnya yang membutuhkan waktu sangat lama.

"Hal yang tidak menyenangkan adalah makeupnya lama banget (berjam-jam). Dan mungkin karena keriuhan-keriuhan dan keribetan harus pasang rambut, kuku panjang, makeup effect, dan mata itu, enggak nyaman," ungkap Shareefa Daanish dalam wawancara bersama XXI yang diunggah melalui kanal YouTube Cinema 21.

2 dari 6 halaman

Takut dengan Hasil Riasan

Menariknya, Shareefa Daanish juga mengaku bahwa dirinya sempat takut dengan hasil riasan setelah ia menjadi Asih. Sampai-sampai, ia tak berani untuk bercermin.

"Karena saya orangnya penakut, jadi setiap mau ngaca kalau habis di-makeup-in itu saya rada malas," terang Shareefa Daanish.

 

3 dari 6 halaman

Hal Menyenangkan

Namun begitu, Shareefa Daanish tetap menemukan sisi menyenangkan selama tampil dalam film Asih 2. Menurutnya, bisa bekerja dengan orang-orang barulah yang membuatnya sangat antusias. Termasuk beradu akting pertama kali dengan Marsha Timothy.

 

4 dari 6 halaman

Kerjasama dengan Orang Baru

"Selalu bekerja sama dengan orang-orang baru tuh buat saya selalu menyenangkan. Sebelumnya juga belum pernah (dengan Marsha Timothy), eh ini yang kedua kali cuma yang sebelumnya kita belum pernah beradu peran," terang Shareefa Daanish.

 

5 dari 6 halaman

Banyak Belajar

Shareefa Daanish pun merasa bahwa dirinya bisa memetik banyak pelajaran selama ia tampil dalam film Asih 2.

"Tapi ini film kedua yang akhirnya bisa berperan dengan seorang Marsha Timothy. Saya banyak belajar juga. Begitu juga dengan Ario Bayu. Dan bareng mas Rizal, ini film kedua juga buat saya. Menurut saya itu pengalaman yang menyenangkan," pungkasnya.

 

6 dari 6 halaman

Sekilas Asih 2

Cerita dalam film Asih 2 diangkat berdasarkan buku yang ditulis oleh Risa Saraswati. Isi buku tersebut merupakan pengalaman-pengalaman yang dirasakan sendiri oleh Risa Saraswati.

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini dibintangi oleh aktor-aktris papan atas, mulai dari Marsha Timothy, Ario Bayu, dan Shareefa Daanish. Turut diperkenalkan juga aktris cilik Anantya Rezky Kirana sebagai debutnya bermain film layar lebar. Asih 2 sudah tayang di bioskop sejak 24 Desember 2020.