Sukses

Sentuhan Magis Shareefa Daanish di Lokasi Syuting Horor Asih 2, Ini Penjelasan Rizal Mantovani

Liputan6.com, Jakarta Asih 2, sempalan dari Danur Cinematic Universe, dirilis pada Kamis (24/12/2020) di jaringan bioskop oleh MD Pictures. Karya Rizal Mantovani ini diharapkan mengembalikan kepercayaan penonton terhadap bioskop.

Asih 2 dibintangi Marsha Timothy, Ario Bayu, dan Shareefa Daanish. Film ini mengisahkan dokter Sylvia yang merawat gadis kecil korban tabrakan mobil. Karena iba, Sylvia mengajak suaminya mengadopsi anak ini.

Rizal Mantovani punya sejumlah catatan terkait film Asih 2 di antaranya, keberatan jika Asih dibilang hantu dan sentuhan magis Shareefa Daanish di lokasi syuting. Seperti apa?

 

2 dari 5 halaman

Saya Keberatan

“Saya keberatan Asih dibilang hantu. Menurut saya, Asih makhluk Tuhan yang berbeda saja dari kita,” terangnya ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini.

“Bedanya, Asih punya masa lalu kelam tapi jelas. Yang fatal, ia punya keinginan terhadap sesuatu khususnya anak kecil. Dia tidak sekadar menampakkan diri ke manusia,” kata Rizal Mantovani.

3 dari 5 halaman

Hati, Amarah, dan Empati

Asih hadir untuk mengirim pesan. Ia tak seperti hantu lain yang ujug-ujug datang dan minta korban. Kadang, ada sesuatu dalam diri Asih yang membuat penonton malah kasihan.

“Shareefa Danish memainkan Asih dengan sentuhan magis. Sosok mahluk gaib yang bisa membawa kita seolah-olah melihat sosok ini seperti manusia yang memiliki hati, amarah, dan empati,” ia mengulas.

 

4 dari 5 halaman

Saya Kaget!

Produser Manoj Punjabi memutuskan Asih 2 tayang di bioskop pada libur Natal dan Tahun Baru. Kali pertama mendengar ini, Rizal Mantovani kaget namun memahami pertimbangan produser.

“Saya kaget dengan huruf k kapital, ha ha ha. Tapi sejak dulu memang saya enggak pernah mengintervensi tanggal rilis. Itu hak produser hasil diskusi dengan bioskop,” kenang Rizal. 

5 dari 5 halaman

Ada Gula Ada Semut

Manoj Punjabi percaya peribahasa ada gula ada semut. Asih 2 adalah gula yang berpotensi menarik penonton ke bioskop. Masyarakat bisa jadi butuh hiburan di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

“Pak Manoj bilang: saya enggak apa-apa jika harus memulainya. Tak lama setelahnya, saya dengar kabar sejumlah bioskop mulai beroperasi dengan protokol kesehatan ketat. Semoga Asih 2 disambut,” pungkasnya.