Sukses

Dituduh Lakukan Kekerasan, Shia LaBeouf Jalani Pengobatan

Akibat perilakunya tersebut, Shia LaBeouf pun mendapat kecaman.

Liputan6.com, Los Angeles - FKA Twigs mengajukan gugatan terhadap Shia LaBeouf awal bulan ini dengan tuduhan pelecehan seksual dan fisik. Dalam gugatan itu, mantan kekasih lainnya, stylist Karolyn Pho, juga menuduhnya dengan perilaku serupa.

Pemain film Transformers 2 ini dilaporkan tengah aktif mencari pengobatan, setelah dituduh oleh Twigs yang juga mantan kekasih Robert Pattinson.

Bahkan, pengacara pemilik nama asli Shia Saide LaBeouf itu mengatakan kepada Variety beberapa waktu lalu bahwa aktor tersebut sedang mencari bantuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Rawat Inap

"Shia membutuhkan bantuan dan dia tahu itu. Kami secara aktif mencari jenis perawatan rawat inap yang bermakna, intensif, jangka panjang yang sangat dia butuhkan," kata Shawn Holley, sang pengacara, dalam sebuah pernyataan yang dikutip People, Minggu (27/12/2020).

 

3 dari 7 halaman

Diduga Tidak Setuju

Pengacara wanita bernama asli Tahliah Debrett Barnett, Bryan Freedman, mengatakan kepada Variety bahwa gugatan itu diajukan setelah LaBeouf diduga "tidak mau setuju untuk mendapat bantuan yang sesuai" ketika kliennya mencoba menyelesaikan masalah di depan publik.

 

4 dari 7 halaman

Trauma

"Ini bukan tentang karier Shia. Ini tentang memastikan trauma dan rasa sakit yang dialami klien saya dan orang lain tidak terjadi lagi. Shia adalah pelaku kekerasan yang diakui dan dia perlu mendapatkan bantuan yang berarti untuk mengatasi perilaku kekerasannya," ujar Freedman.

5 dari 7 halaman

Tidak Setuju

Di sisi lain, pengacara Shia LaBeouf tidak setuju. Ia mengatakan kepada Variety, "Ketika tuduhan ini pertama kali muncul setahun yang lalu, Shia segera menerima tanggung jawab atas banyak kesalahan yang dia lakukan dan menyatakan kesediaannya untuk melakukan apa yang Twigs ingin dia lakukan, hampir semuanya masuk akal."

"Untuk itu, dia membayar, menjadwalkan, menjadwal ulang, dan melakukan perjalanan dari negara lain untuk menghadiri mediasi yang diatur oleh pengacara kedua belah pihak," tambah Holley.

6 dari 7 halaman

Kembali ke Jalur

Holley melanjutkan, "Ketika pengacara Twigs membatalkan mediasi, pengacara Shia mencoba menjadwalkannya kembali. Posisi Shia tidak pernah berubah dan saya telah menghubungi Freedman untuk melihat bagaimana keadaan bisa kembali ke jalurnya."

Kedua pengacara ini tidak segera menanggapi permintaan People untuk berkomentar lebih lanjut terkait kasus ini.

 

7 dari 7 halaman

Kecaman

Perilaku buruk LaBeouf membuatnya mendapat kecaman di dunia film yang digelutinya. Ia baru-baru ini diketahui telah dipecat dari proyek film Olivia Wilde berjudul Don't Worry Darling.

Selain itu, Netflix juga menghapus nama Shia LaBeouf dari halaman kampanye penghargaan FYC untuk filmnya, Pieces of a Woman. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.