Sukses

Tampil di Drakor Sweet Home, Song Kang Selami Sisi Tergelap dalam Dirinya

Memerankan karakter Hyun Soo di drakor Sweet Home menjadi tantangan besar untuk Song Kang.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea yang baru-baru ini dirilis Netflix, Sweet Home, memiliki tokoh utama yang karakternya terbilang unik. Cha Hyun Soo yang diperankan Song Kang, jauh dari gambaran ideal seorang protagonis.

Lihat saja bagian awal serial ini. Setelah kehilangan orangtua dalam sebuah kecelakaan, alih-alih bersedih Hyun Soo justru marah-marah karena ditinggalkan warisan yang tak seberapa. 

Keunikan sosok ini juga sempat diceritakan Song Kang dalam konferensi pers daring drakor Sweet Home yang digelar Netflix baru-baru ini.

"Hyun Soo kehilangan seluruh keluarganya dalam kecelakaan tragis serta tak punya keinginan untuk hidup. Ia merupakan orang yang tertutup secara sosial, tapi pada akhirnya dia mengambil langkah untuk maju," kata aktor Korea berusia 26 tahun tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hyun Soo dan Halusinasinya

Memerankan karakter Hyun Soo menjadi tantangan besar untuk Song Kang. Apalagi ia tak hanya menampilkan satu versi dari sosok ini. 

"Aku harus memerankan karakter Hyun Soo, dan versi dirinya saat berhalusinasi, jadi aku sangat memikirkan hal ini," kata dia.

3 dari 5 halaman

Sisi Tergelap

Lantas, apa yang dilakukan Song Kang?

"Aku akhirnya mengambil kesimpulan bahwa saat aku mengekspresikan Hyun Soo, aku harus melihat kembali sisi paling introvert-ku, sisi terkelam yang kumiliki. Jadi aku mencoba terus melakukannya sebaik mungkin," ujarnya. 

4 dari 5 halaman

Penggemar Webtoon Sweet Home

Selain soal karakternya, Song Kang juga menceritakan perasaan yang timbul begitu mendapat kabar bahwa ia mendapatkan peran dari serial yang diangkat dari webtoon berjudul sama ini.

Rupanya, ia senang sekaligus takut. Lho, kenapa?

"Aku itu penggemar berat webtoon-nya jadi aku sangat senang begitu mendengar kabar bahwa aku mendapatkan perannya," tuturnya. Namun begitu membayangkan kompleksnya karakter Hyun Soo, akhirnya ia mengaku sempat kepikiran. 

5 dari 5 halaman

Sinopsis Sweet Home

Sweet Home sendiri berkisah tentang penghuni Apartemen Green Home dalam menghadapi bencana mengerikan yang tiba-tiba melanda. Monster berkeliaran di luar dan dalam apartemen, memaksa mereka untuk bertahan hidup. 

Di antara mereka ada Cha Hyun Soo (Song Kang), lelaki penyendiri yang tak punya niat untuk melanjutkan hidup.

Ada pula pria misterius Pyun Sang Wook (Lee Jin Wook) yang tak segan menggunakan kekerasan, mantan pemadam kebakaran pemberani Seo I Kyung (Lee Si Young), hingga mahasiswa pintar Lee Eun Hyuk (Lee Do Hyun). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.