Sukses

Lesti Kejora Jadi Sorotan di Korea Setelah Cover Lagu Milik Rossa

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora sedang menjadi pembahasan di dunia maya. Beberapa waktu lalu, ia mengunggah videonya menyanyikan "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea, "Sangcheo Badeun Maeum" / "The Heart You Hurt" yang aslinya dibawakan Rossa.

Video cover lagu tersebut diunggah penyanyi bernama asli Lesti Andryani ini di kanal YouTube Lesti Channel. Kini video tersebut dihapus dan diunggah oleh kanal YouTube Inspire Music, Senin (14/12/2020).

Sebelum video tersebut dihapus, banyak bermunculan video reaction terhadap cover lagu Rossa oleh Lesti ini. Tak hanya dari Tanah Air, para vloger Korea pun membuat reaksi atas cover lagu ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Rossa

Dari sekian banyak vloger Indonesia yang membuat video reaction, Rossa salah satunya. Ia memuji ekspresi serta penghayatan Lesti yang terlihat menangis. Selain itu Rossa kagum dengan teknik vokal Lesti yang dihiasi cengkok dangdut serta alat musik kendang.

"Aku suka banget coveran-nya, satu lagu yang berbeda banget sama lagu yang aku nyanyiin, genre dan cara nyanyinya. Terus visualnya bagus, aku tetap fokus ke mukanya Lesti, kayak benaran ngomong dan terus benaran nangis Lestinya, ah, sedih," puji Rossa.

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Vloger Korea

Sejumlah vloger Korea bereaksi. Salah satu video reaction dari Korea yang paling banyak ditonton adalah pasangan Sunny and Chris. Sunny yang asli Korea, terlihat paham dengan hal-hal dari Indonesia, termasuk musik dangdut.

Dalam video reaksinya, Sunny and Chris sempat terhanyut dengan cara Lesti bernyanyi. Sunny terpesona dengan penghayatan Lesti.

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Lain

Selain Sunny and Chris, ada reaksi sejumlah vloger seperti Pop Cover Channel, Koin Music, Sallo! dan lain lain. Bahkan di kanal Koin Music, penyanyi Korea bernama Mateo tersentuh dengan cara bernyanyi Lesti.

Di kanal YouTube Korean Mori, reaksi disampaikan oleh seorang pelatih vokal. Ia memuji Lesti yang berhasil mengucapkan bahasa Korea dengan baik.

5 dari 5 halaman

Versi Rossa

"Hati Yang Kau Sakiti" lagu yang dipopulerkan Rossa pada 2009. Lagu ini wara-wiri di Indosiar dalam program drama lepas bertajuk Suara Hati Istri.

Rossa yang menyenangi budaya K-Pop dan K-Drama, menyanyikan ulang lagu tersebut dalam bahasa Korea dengan judul "The Heart You Hurt" yang dalam bahasa Koreanya adalah "Sangcheo Badeun Maeum". Video lagu ini diunggah Agustus 2020 lalu.