Sukses

Syuting Drakor Sweet Home, Kok Lee Jin Wook Takut Betulan Lihat Lee Si Young?

Lee Si Young mesti berjuang ekstra keras untuk perannya di drakor Sweet Home.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar drama Korea baru-baru ini mendapt sajian anyar bertajuk Sweet Home. Drakor yang diangkat dari Webtoon bertajuk sama ini diisi dengan sejumlah nama kondang dari Korea Selatan. 

Sebut saja Song Kang, Lee Si Young, Lee Jin Wook, dan Lee Do Hyun.

Jelang perilisannya pada 18 Desember 2020 lalu, Netflix yang memproduksi dan menayangkan drakor ini membagikan sejumlah foto cuplikan adegan Sweet Home. Salah satu yang menarik, adalah penampilan aktris Lee Si Young sebagai Seo I Kyung, mantan pemadam kebakaran yang pemberani dan tangguh. 

Aktris yang sebelumnya tampil di Boys Over Flowers ini terlihat memiliki tubuh berotot kencang. Dalam konferensi pers virtual dan wawancara daring yang digelar Netflix baru-baru ini, Lee Si Young sempat bercerita kerja kerasnya mendapatkan tubuh seperti ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tubuh Terekspos

"Dalam serial ini tubuhku terekspos, kadang aku hanya memakai pakaian dalam. Jadi aku merasa diriku harus fit, karena aku tak bisa menyembunyikan tubuhku," tutur aktris 38 tahun ini. 

Alhasil, Lee Si Young merasa ia memang harus membentuk tubuhnya. 

"Aku berlatih sekeras yang kubisa, berolahraga, melakukan latihan beban, dan berlatih bela diri untuk adegan aksi," kata dia lagi. 

3 dari 5 halaman

Diet Ketat

Tak cuma berlatih keras, sepanjang syuting Lee Si Young juga harus berdiet ketat. Hal ini sempat menjadi bahan candaan salah satu rekannya di serial ini, Lee Jin Wook.

Ia mengaku sang aktris membuatnya ngeri selama di lokasi syuting. 

"Lee Si Young agak menyeramkan di lokasi syuting, karena dia sangat mendalami karakternya. Sedikit sulit mendekatinya," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Lapar Terus

Lee Jin Wook belum selesai berkelakar dengan sang lawan main. Kata dia, saat syuting ia hanya berani bicara sepatah dua patah kata dengan Lee Si Young. 

"Hanya bilang halo saat datang di lokasi dan pamit ketika selesai," kata Lee Jin Wook dengan nada canda. Sang aktris tertawa geli mendengarnya. "Sebenarnya itu karena saya lapar terus," jawab Lee Si Young.

Lee Jin Wook pun membalas, "Benar, Lee Si Young jadi menyeramkan gara-gara lapar. Dia diet ketat untuk tubuhnya."

5 dari 5 halaman

Serangan Monster

Sweet Home sendiri berkisah tentang penghuni Apartemen Green Home dalam menghadapi bencana mengerikan yang tiba-tiba melanda. Monster berkeliaran di luar dan dalam apartemen, memaksa mereka untuk bertahan hidup. 

Di antara mereka ada Cha Hyun Soo (Song Kang), lelaki penyendiri yang tak punya niat untuk melanjutkan hidup. Ada pula pria misterius Pyun Sang Wook (Lee Jin Wook) yang tak segan menggunakan kekerasan, mantan pemadam kebakaran pemberani Seo I Kyung (Lee Si Young), hingga mahasiswa pintar Lee Eun Hyuk  (Lee Do Hyun). 

Dramanya telah bisa diakses di platform streaming Netflix. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.