Sukses

6 Potret Haru Anies Baswedan Dijenguk Istri dan Anak, Lepas Rindu dari Balik Pintu Berlabel Area Zona Merah

Momen mengharukan terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijenguk sang istri, Fery Farhati dan ketiga anaknya. Ini 6 potretnya.

Liputan6.com, JakartaMenjenguk abah,” itulah judul yang dipilih Fery Farhati Ganis untuk sejumlah foto yang diunggahnya di medsos. Istri Anies Baswedan ini mengajak anak-anaknya menjenguk sang kepala keluarga.

Suasana tampak haru mengingat Gubernur DKI Jakarta itu belum diizinkan melakukan kontak fisik dengan istri dan anak-anak. Anies Baswedan positif Corona Covid-19, kabar itu jadi isu nasional.

Hingga artikel ini disusun, Anies Baswedan yang masih positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur. Mengharukan namun tetap hangat, simaklah 6 potretnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 16 Hari Lewat Sudah…

Di akun Instagram terverifikasinya, Fery Farhati menulis, “16 hari berlalu di rumah kami tanpa kehadiran @aniesbaswedan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Rindu tentunya."

Sang istri menggambarkan Anies Baswedan sibuk berkegiatan di luar rumah menunaikan tanggung jawab sekaligus jadi ayah yang paling dinantikan kehadirannya oleh anak-anak.

3 dari 7 halaman

2. Menanti Abah Pulang

Menurut penuturan Fery Farhati, anak-anak Anies Baswedan rela menunggu ayah yang pulang larut malam demi beroleh pelukan atau sekadar cerita tentang yang dialami seharian.

Diunggah pada Kamis (17/12/2020), koleksi foto ini disukai lebih dari 35 ribu orang. Ribuan komentar membanjiri kolom. Mayoritas berisi doa agar Anies Baswedan segera pulih dari Covid-19.

4 dari 7 halaman

3. Swafoto Bareng Abah

Sosok abah selalu hadir dan lekat di hati anak-anak. Kali ini kami ingin hadir untuk abah... Melepas rindu sejenak dari balik jendela,” Fery Farhati menyambung lalu melantun doa buat suami.

Teriring doa, semoga segera sembuh dan bisa segera berkumpul lagi bersama di rumah,” cuitnya. Empat anak yang ikut menjenguk yakni, Mutiara Annisa, Mikail Azizi, dan Kaisar Hakam, dan Ismail Hakim Baswedan.

5 dari 7 halaman

4. Pesan untuk Masyarakat

Fakta sang suami positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama belasan hari membuat Fery Farhati sedih. Tak mau larut dalam sedih, ia mengirim pesan untuk masyarakat.

Untuk keluarga Jakarta, pandemi Covid-19 belum berlalu. Terus terapkan protokol kesehatan, jaga diri kita demi menjaga orang-orang yang kita cintai,” Fery Farhati mengingatkan.

6 dari 7 halaman

5. Tahun Baru di Rumah Saja

Di sisi lain, Fery Farhati menyadari 2021 tinggal menghitung hari. Biasanya pergantian tahun dirayakan dengan pesta kembang api dan konser musik yang dipadati ribuan orang. Kali ini tak ada.

Fery Farhati mengajak masyarakat saling jaga di rumah saja. “Nikmatilah momen kebersamaan dengan keluarga di penghujung tahun ini dengan di rumah saja,” ia mengimbau.

7 dari 7 halaman

6. Pintu Berlabel Zona Merah

Yang bikin hati terharu, saat Anies Baswedan melambaikan tangan kepada istri dan anak-anaknya dari balik pintu kayu kaca. Pintu itu bertuliskan, “Area Zona Merah, hanya yang menggunakan APD boleh masuk.”

Unggahan foto ini kebanjiran doa. Salah satunya, dari Prabu Revolusi. “Semoga Mas Anies lekas sehat Mbak,” cuit suami Zee Zee Shahab lalu membubuhkan tiga emotikon tangan menjura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.