Sukses

Ini Dia 5 Rekomendasi Film Korea Buat Nemenin Weekend Kamu yang Bisa Ditonton di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Buat kalian yang bingung mencari tontonan untuk mengisi waktu luang di rumah ketika weekend, film Korea mungkin bisa jadi alternatif. Korea tidak hanya terkenal dengan musik dan drama nya saja. Banyak juga film-film seru buatan negeri Gingseng ini.

Bahkan, film Korea tidak hanya berhasil menghipnotis para pecinta film lokal namun juga termasuk mancanegara. Beberapa filmnya pun ada yang mendapatkan prestasi dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional. Salah satunya adalah Parasite yang berhasil mendapatkan penghargaan film terbaik di ajang Piala Oscar 2020.

Hampir semua genre dari film produksi Korea ini memiliki keseruan tersendiri. Mulai dari jalan cerita yang menarik sampai siapa bintang yang memerankannya. Sehingga buat kalian yang ingin mencari rekomendasi film, ini bisa menjadi pilihan.

Nah, berikut ini ada beberapa ulasan rekomendasi nonton film Korea buat kalian yang mau menyaksikan aksi-aksi seru dari para aktor dan aktris negeri Gingseng. Yuk, mari kita simak ulasannya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Sunny

Sunny adalah film asal Korea bergenre drama komedi yang diproduksi oleh Aloha Pictures. Film

ini disutradarai oleh Kang Hyeong-cheol yang juga dibintangi oleh sederet nama-nama papan atas korea seperti, Yoo Ho-jung, Jin Hee-kyung, dan Go Soo-hee sebagai pemeran utamanya.

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini berhasil mendapatkan kesuksesannya karena mendapatkan antusias yang tinggi dari para pecinta film. Hal ini bisa dilihat saat perilisannya film ini berhasil mendapatkan total 7 juta penonton selama penayangannya di bioskop. Karena kesuksesannya film ini pun dibuat versi Indonesianya.

Sunny bercerita tentang seseorang bernama Im Na Mi (Yoo Ho Jung), yang suatu hari berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk mertuanya. Tanpa sengaja Na Mi bertemu dengan sahabat lamanya, Chun Hwa (Jin Hee Kyung) yang tengah dirawat di rumah sakit.

Chun Hwa ternyata sangat menderita karena ia harus berjuang sendiri menghadapi penyakitnya setelah diceraikan oleh suaminya dan tidak mempunyai anak. Ia pun bercerita kepada Na Mi bahwa dirinya sangat merindukan sahabat-sahabat lamanya.

Na mi dan Chung Hwa memiliki sebuah geng saat SMA dulu bernama Sunny. Mereka merupakan kumpulan para sahabat yang kompak dan selalu bersama-sama disaat suka maupun duka. Namun, karena suatu masalah mereka harus berpisah dan tidak bertemu bertahun-tahun lamanya.

3 dari 7 halaman

Hot Young Bloods

Hot Young Bloods merupakan sebuah film komedi romantis remaja Korea Selatan tahun 2014 yang menggambarkan cinta, persaingan, dan persahabatan antara empat siswa SMA di Daerah Hongseong, Provinsi Chungcheong Selatan pada 1980-an.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang remaja SMA di akhir dekade 1980-an, yang tinggal di daerah Heongseong, Korea Selatan. Young-sook (Park Bo-young) merupakan siswi di sebuah SMA yang juga adalah ketua geng para gadis yang sangat ditakuti. 

Meskipun Young-sook dikenal sebagai gadis yang galak dan pemberani rupanya ia menyukai seorang laki-laki di sekolahnya yang bernama Joong-gil (Lee Jong-suk). Joong-gil sendiri sebenarnya merupakan siswa yang terkenal di sekolah karena sifat playboynya.

Sampai kemudian datanglah siswi pindahan baru (Lee Se-young) dari Seoul di sekolah mereka. So-hee yang cantik dan memiliki aura yang berbeda dari gadis lain, membuat Joong-gil langsung jatuh hati. Young-sook cemburu dan kemudian bertengkar dengan So-hee untuk mencegah rival barunya itu mengambil taksiran rahasianya.

4 dari 7 halaman

On Your Wedding Day

On Your Wedding Day merupakan film Korea yang bergenre melodrama yang dirilis pada tahun 2018. Film ini menarik kesuksesan besar karena dibintangi oleh bintang ternama Korea Park Bo-young. Film tersebut jadi debut comeback Park Bo-young dalam dunia perfilman sejak terakhir kali bermain dalam You Call It Passion (2015).

Bercerita tentang dua orang sahabat bernama Hwang Woo Yeon (Kim Young Wang) dan Hwan Seung Hee (Park Bo Young). Keduanya pertama kali bertemu di sekolah, Seung Hee adalah murid baru di sekolah tersebut. Woo Yeon jatuh hati pada Seung Hee sejak pandangan pertama. Sayangnya, Seung Hee kurang tertarik pada Woo Yeon.

Suatu ketika, Seung Hee meminta bantuan kepada Woo Yeon agar mau pura-pura menjadi pacarnya agar ia tak terus diganggu di sekolahnya. Lama-lama ia menjadi tertarik pada Woo Yeon. Keduanya menjadi dekat dan sering menghabiskan waktu berdua.  

Woo Yeon juga merasa Seung Hee bisa membantunya berubah dari remaja nakal menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sayangnya, kisah keduanya harus kandas karena Seung Hee terpaksa pindah ke kota lain akibat masalah keluarga yang menderanya.

5 dari 7 halaman

Parasite

Dunia perfilman sempat dibuat heboh oleh salah satu film buatan Negeri Gingseng, Korea. Ya, Parasite sempat menjadi trending di tahun ini lantaran berhasil memenangkan penghargaan di ajang Oscar sebagai film terbaik.

Film ini juga menjadi kepiawaian sang sutradara Bong Joon-ho yang berhasil mengemas kehidupan orang-orang di tiga latar belakang yang berbeda dalam satu ruang yang sama. Parasite dirilis pada 21 Juni 2019 dan mendapatkan total lebih dari 10 juta penonton. Film ini juga dibintangi oleh beberapa artis kenamaan Korea seperti Song Kang-ho, Choi Woo Shik, Park So-dam, Jang Hye-jin dan masih banyak lagi.

Awal mula kisahnya berawal dari cerita keluarga Ki-taek (Song Kang-ho) yang hidup miskin dan tinggal di sebuah rumah sempit di dekat pertokoan. Hidup mereka sangat tidak beruntung sehingga apapun dikerjakan termasuk membuat kotak pizza untuk sebuah kedai. Ki-taek juga merupakan seorang pengangguran yang membuat hidup mereka semakin menyedihkan.

6 dari 7 halaman

The Beauty Inside

The Beauty Inside merupakan sebuah film Korea yang dirilis pada tahun 2015. Film ini merupakan adaptasi dari film asal Amerika. Film ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama korea seperti, Han Hyo-joo, Yoo Yeon-seok, Kim Dae-myung dan Do Ji-han as sebagai pemeran utamanya.

Film ini sendiri bercerita tentang seseorang yang memiliki sesuatu yang aneh dalam dirinya. Kim Woo-jin (Yoo Yeon-seok) yang merupakan seorang tukang perabotan memiliki hal aneh karena setiap bangun tidur ia selalu berganti-ganti wajah menjadi orang lain.

Karena keanehannya ini ia tidak bisa menjalani hidup normal seperti orang-orang pada umumnya. Woo Jin hidup dengan mengasingkan diri dari pergaulan. Selama 10 tahun ia bisa beradaptasi dengan dirinya sendiri, sebelum ia bertemu seorang wanita bernama Yi Soo (Han Hyo-joo). 

Yi Soo adalah satu-satunya perempuan yang membuat Woo Jin merutuki nasibnya kembali. Dengan tekad kuat, suatu hari Woo Jin mengenalkan diri pada Yi Soo tanpa peduli ke mana takdir akan membawa hubungan mereka.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film korea yang bisa jadi tontonan kamu di rumah saat weekend. Buat kalian yang mau nonton film Korea bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini