Sukses

6 Fakta Collectors, Film Box Office Korea Selatan ini Telah Tayang di Bioskop Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 yang terus meluas, sejumlah bioskop kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Film-film baru mulai bermunculan. Salah satunya, film Korea Selatan box office yakni Collectors.

Film Collectors merupakan debut penyutradaraan Park Jung Bae. Ia diperkuat sejumlah bintang ternama di antaranya, Lee Je Hoon, Jo Woo Jin, Shin Hye Sun, dan Im Won Hee.

Collectors telah mendarat di Indonesia dan tayang di jaringan bioskop CGV Cinemas pekan ini. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta menarik Collectors. Selamat menyimak dan selamat menonton.

2 dari 7 halaman

1. Diproduseri Sutradara Miss Granny

Collectors dirilis di Korea Selatan pada 4 November 2020. Ada banyak fakta menarik dari film ini salah satunya, sineas Hwang Dong Hyuk yang duduk di kursi produser.

Pencinta sinema tentu ingat, Hwang Dong Hyuk sutradara Miss Granny, film laris yang didapatasi di banyak negara. Versi Indonesia Miss Granny adalah Sweet 20 yang dibintangi Tatjana Saphira dan menyerap sejuta penonton.

3 dari 7 halaman

2. Tiga Minggu Pimpin Box Office

Pandemi Covid-19 tak serta merta membuat gairah menonton publik Korea Selatan terjun bebas. Collectors memuncaki tangga box office Negeri Ginseng selama 3 minggu.

Film ini menyaingi popularitas produk Hollywood, Run yang diedarkan Lionsgate. Run karya sineas Aneesh Chaganty yang dibintangi Sarah Paulson dan Kiera Allen.

4 dari 7 halaman

3. Hari Pertama, 80 Ribu Penonton

Melansir data The Korea Times, performa ciamik Collectors di tangga box office sudah terasa sejak hari pertama penayangan. Film ini mengumpulkan 80 ribuan penonton.

Populasi penonton ini setara dengan pendapatan kotor 701 juta won atau hampir 9 miliar rupiah. Pada 8 November 2020, jumlah penonton Collectors tembus 565 ribu orang.

5 dari 7 halaman

4. Lebih 1,3 Juta Penonton

Rabu (2/12/2020), Naver Movie Database mewartakan Collectors lengser dari puncak box office Korea Selatan bersama prestasi membanggakan. Film ini tembus sejuta penonton.

Collectors ditonton 1,3 juta penonton. Cerita film ini berporos pada aksi perampokan yang berlokasi di jantung kota Seoul dengan tokoh utama Kang Dong Goo (Lee Je Hoon).

6 dari 7 halaman

5. Dokter Genius, Ahli Mural, Kurator

Kang Dong-goo (Lee Je-hoon) perampok genius dengan intuisi eksentrik yang bekerja sama dengan ahli mural permakaman kuno, Dr. Jones (Jo Woo-jin). Nasib mempertemukan mereka dengan kurator Yoon Se-hee (Shin Hye Sun).

Adegan perampokan Royal Tomb difilmkan di lokasi syuting dengan set hampir 80 persen mendekati aslinya. Ini salah satu adegan grande yang ramai dibahas para pencinta film.

7 dari 7 halaman

6. Daya Tarik Collectors

Daya tarik Collectors lainnya, terletak pada keragaman artefak budaya. Penampakan patung Buddha dan Pagoda Sembilan Lantai didasarkan pada struktur asli yang ada di kuil.

Mural Makam Goguryeo didasarkan mural makam yang sebenarnya. Termasuk set Makam Anak No. 3 di Provinsi Hwanghae Selatan, Korea Utara, yang tampak meyakinkan.