Sukses

6 Fakta Film Intruder, Song Ji Hyo Turunkan Bobot 7 Kg Berbuah Box Office di Korea

Liputan6.com, Jakarta Bioskop di sejumlah negara mulai menggeliat di tengah pandemi Covid-19. Di Korea Selatan misalnya, ditandai dengan film Intruder yang dibintangi Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol.

Karya sineas Son Won Pyeong ini berjaya di tangga box office Korea karena mengumpulkan 49 ribu penonton lebih pada hari pertama penayangan. Angka ini dirilis Dewan Perfilman Korea.

Naskah Intruder ditangani sendiri oleh Son Won Pyeong. Sebelum menonton, simak dulu 6 fakta menarik film ini yang dihimpun Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

2 dari 7 halaman

1. Wanita Misterius

Film Intruder menceritakan arsitek bernama Seo Jin (Kim Mu Yeol) yang 25 tahun lalu kehilangan adiknya, Yoo Jin (Song Ji Hyo). Setelahnya, istri Seo Jin tewas dalam kecelakaan.

Seo Jin bertekad mencari pelaku tabrak lari sambil merawat anaknya. Tak lama kemudian, ia bertemu wanita misterius yang mengaku sebagai Yoo Jin. Soe Jin merasa ada yang tak beres dengan wanita itu.

 

3 dari 7 halaman

2. Turun 7 Kg

Mendapat ulasan apik, salah satu daya tarik Intruder yakni performa Song Ji Hyo. Demi peran Yoo Jin, sang aktris diet dan berhasil menurunkan bobot 7 kg agar terlihat menakutkan.

Awalnya ia susut 5 kg, lalu turun lagi 2kg. Pencapaian ini didapat dengan mengatur pola makan dan lari sejauh sepuluh kilometer hampir setiap hari. Usai syuting, berat badannya kembali seperti semula.

 

4 dari 7 halaman

3. Pecah Rekor di Tengah Wabah

Mengumpulkan 49.578 penonton pada hari pertama penayangan, Intruder memecahkan rekor sebagai film dengan jumlah penonton bioskop hari pertama tertinggi sejak wabah Covid-19.

Soompi melaporkan, rekor sebelumnya dipegang Beasts Clawing at Straws yang dibintangi Shin Hyu Bin dan Bae Sung Woo. Keberanian sejumlah film tayang kala pandemi Covid-19 diharapkan mengembalikan gairah menonton film di bioskop.

 

5 dari 7 halaman

4. Romantika Tunda Tayang

Pandemi Covid-19 membuat jadwal rilis sejumlah film terkoreksi termasuk Intruder yang awalnya dirilis 12 Maret 2020. Karena pandemi Covid-19 meluas, Intruder mundur ke 21 Mei 2020.

Insiden klaster Covid-19 di Itaewon Club yang menyebar ke seluruh kota memaksa Intruder mundur ke 4 Juni 2020. Tampaknya 4 Juni 2020 tanggal keberuntungan bagi Inttuder.

6 dari 7 halaman

5. Pencapaian Akhir Pekan Pertama

Usai mengumpulkan 49 ribuan penonton pada hari pertama, Intruder terus memimpin tangga box office. Hingga akhir pekan pertama penayangan film ini menyerap 238.417 orang.

Angka ini merupakan 63,3 persen dari total penjualan tiket di Negeri Ginseng. Selain itu, Intruder melawat 26 negara di seluruh dunia termasuk Taiwan, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Malaysia.

7 dari 7 halaman

6. Menyapa Indonesia

Bagaimana dengan penayangan di Indonesia? Intruder tayang di platform digital KlikFilm. Para pencinta sinema Korea bisa mengunjungi situs resmi maupun aplikasinya untuk menyaksikan film ini.

“Saat ini, pecinta film Korea di Indonesia bisa bernapas lega. Intruder yang bergenre horor thriller bisa disaksikan secara resmi melalui platform digital Klik Film mulai Oktober 2020,” terang Direktur Klim Film, Frederica, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.