Sukses

My Roommate is a Gumiho Jadi Drama Korea Original Pertama iQIYI International

My Roommate is a Gumiho diproduksi oleh Studio Dragon dan JTBC Studio untuk tayang 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan video streaming on- demand iQIYI International mengumumkan drama Korea asli yang untuk pertama kalinya, My Roommate is a Gumiho, yang sudah dirilis sejak 3 Desember 2020 lalu.

My Roommate is a Gumiho diambil dari cerita Webtoon paling terkenal di Korea, Living Together. Cerita bergenre drama komedi horor romantis ini ditulis oleh Baek Sun-woo dan Choi Bo-rim (What’s Wrong with Secretary Kim) dan disutradarai oleh Nam Sung-woo (Kkondae Intern).

Diproduksi bersama oleh perusahaan produksi film ternama Studio Dragon dan JTBC Studio, My Roommate is a Gumiho menjadi drama paling ditunggu-tunggu adaptasinya sejak dirilis dalam format webtoon pada 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinopsis Cerita

Dalam My Roommate is a Gumiho, Jang Ki Yong memerankan makhluk Gumiho, roh yang selama 999 tahun mencoba mendapatkan badan manusia. Gumiho adalah mahluk cerita rakyat dan legenda Korea dengan sosok menyerupai seekor rubah berekor sembilan yang hidup ribuan tahun.

Baru saja akan berhasil, Gumiho menabrak seorang mahasiswi, yang diperankan oleh Lee Hyeri, yang tidak sengaja menelan mutiara Gumihonya. Tanpa mutiara itu, Gumiho tidak bisa menjadi manusia.

Untuk mengetahui bagaimana mengeluarkan mutiara itu dari tubuh mahasiswi tersebut, ia tidak punya pilihan selain hidup dalam ketakutan dengan Gumiho sebagai teman sekamar selama tiga bulan di mana membawa konsekuensi yang tidak terduga.

3 dari 5 halaman

Drama Asli Pertama

“iQIYI International sangat bersemangat memproduksi My Roommate is a Gumiho sebagai seri drama asli Korea pertama kami," kata Kuek Yu-Chuang, Vice President International Business, iQIYI International.

"Kami merasa istimewa bekerjasama dengan beberapa pencerita terbesar Korea seperti Baek Sun-woo, Choi Bo-rim dan Nam Sung-woo, yang mampu mengubah dongeng fantastis ini menjadi seri drama yang berkualitas untuk para penggemar seri webtoon, dan juga penggemar iQIYI tersayang di seluruh dunia. Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan panjang mempersembahkan cerita-cerita Asia yang disukai kepada pemirsa dunia,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kata Sutradara

“Saya bersemangat menghidupkan drama webtoon Korea yang paling ditunggu-tunggu dan membagikannya kepada dunia melalui iQIYI International. iQIYI adalah mitra hebat yang sangat mengerti hasrat kami akan dongengan Asia yang otentik dan mempunyai ambisi serta kemampuan untuk mempersembahkannya kepada penggemar di seluruh dunia," jelas Nam Sung-woo, sang sutradara seri ini.

"Kami berharap semua akan mendukung bintang Jang Ki Yong dan Lee Hyeri dan menikmati menonton drama seri ini seperti kami menikmati proses pembuatannya,” lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Tayang Eksklusif

My Roommate is a Gumiho akan ditayangkan streaming secara eksklusif di iQIYI International pada tahun 2021 di www.iQ.com atau melalui iQIYI International mobile app.

Terjemahan untuk program-programnya tersedia dalam 8 bahasa (Bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, Korea, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Spanyol).

iQIYI International adalah layanan streaming video on- demand yang menyediakan acara hiburan dari pan-Asia kepada penonton internasional.

Menawarkan layanan yang didukung iklan dan VIP, iQIYI International menghadirkan serial drama premium, film, variety show, dan anime; dengan bahasa dan teks lokal; didukung oleh teknologi mutakhir. iQIYI International juga menyediakan teknologinya untuk layanan hiburan lain melalui kemitraan dengan SaaS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.