Sukses

Tommy Kurniawan Ajak Pemuda Perkuat Ideologi Bangsa dari Derasnya Informasi di Era Digitalisasi

Tommy Kurniawan ikut sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa, Tommy Kurniawan menilai bangsa Indonesia memiliki tantangan besar di era digital saat ini. Begitu masifnya seluruh informasi dapat diakses oleh berbagai pihak, mulai dari anak-anak sampai remaja dan juga orangtua. Hal ini, masih kata Tommy Kurniawan membutuhkan filter dalam menyaring setiap informasi yang masuk.

Tommy Kurniawan menyadari betul begitu pentingnya melakukan diskusi dan juga pengarahan kepada muda-mudi bangsa terutama dalam menambah wawasan kebangsaan, cinta tanah air. 

Tommy Kurniawan menjelaskan salah satunya dengan menjaga NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila serta UUD 45 untuk selalu membela Negara dari segala ancaman, terutama ancaman masif dari informasi digitalisasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggandeng 

Bersama ulama dan tokoh masyarakat, pria yang akrab disapa Tomkur ini melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  

“Informasi di era digital sangat deras dan bisa diakses siapapun. Penting sekali untuk memfilter informasi yang masuk. Kita harus menjadi konsumen informasi yang cerdas dan mampu mencerdaskan bangsa,” kata Tommy Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Meluruskan Informasi

“Kita harus bisa menolak informasi hoaks yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita berkewajiban meluruskan informasi yang ada. Inilah pentingnya 4 pilar kebangsaan di era globalisasi yang begitu sangat terbuka. Perkembangan teknologi terkadang memudahkan ideologi-ideologi lain yang masuk ke generasi muda melalui digitalisasi yang ingin memecah belah bangsa. Kita harus bersama-sama tanamkan 4 pilar ini untuk menangkal ancaman tersebut demi mempertahankan ideologi kebangsaan,” sambung Tommy Kuriniawan. 

 

4 dari 4 halaman

Diskusi

Tommy Kurniawan juga mengajak para pemuda dan pemudi bangsa untuk terus mensosialisasikan 4 pilar tersebut demi menjaga keutuhan bangsa. Ia juga mengingatkan muda mudi saat berkumpul bisa selalu diskusi kebangsaan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.