Sukses

Fakta-fakta Menarik dari Film Thailand Pee Mak yang Bisa Ditonton di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Pasti banyak dari kalian yang telah mengenal aktor tampan asal Thailand yang satu ini? Ya, Mario Maurer merupakan seorang aktor Thailand yang namanya sudah terkenal di mancan negara lantaran banyaknya film yang telah ia bintangi.

Salah satu film Thailand yang dibintanginya adalah Pee Mak. Pee Mak merupakan sebuah film thailand bergenre horor yang dirilis pada tahun 2013 silam. Pada saat perilisannya Pee Mak, bisa dibilang sangat laku dipasaran. Hal ini bisa dilihat, bahwa film ini tidak hanya terkenal di Thailand saja, melainkan sampai ke Indonesia juga.

Film Thailand ini juga berhasil melambungkan nama Mario Maurer di kancah internasional. Tidak hanya itu, film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun ini, juga menggandeng sederet nama papan atas Thailand seperti Freud Nattapong Chartpong, Pongsathorn Jongwilas, Auttarut Kongrasri, dan Kantapat Permpoompatcharasook.

Film Thailand ini bisa jadi rekomendasi tontonan di akhir pekan bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang di rumah. Karena, film ini tidak hanya menyajikan unsur horor namun juga dibalut komedi yang mengocok perut kita. 

Selain itu ada pula beberapa fakta menarik dari film Mario Maurer satu ini yang bikin kalian makin penasaran buat nontonnya. Yuk, mari kita simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Jalan cerita yang seru

Film Pee Mak bercerita tentang Mak ( Mario Maurer) yang sedang pergi untuk perang. Saat perang ia menyelamatkan nyawa Ter, Puak, Shin dan Aey dan akhirnya mereka menjadi teman yang sangat dekat. Kemudian setelah perang berakhir, Mak mengundang teman-temannya untuk datang ke kampung halamannya di kota Prakhanong. 

Mak ingin memperkenalkan istrinya, Nak yang diperankan oleh Davika Hoorne,  dan anaknya kepada teman-temannya. Namun ada rumor yang beredar bahwa istri dan anaknya telah meninggal saat proses melahirkan. Dan sumber berita tersebut adalah seorang pemilik toko minuman keras yang kemudian diketahui telah meninggal. 

Keempat teman Mak memutuskan untuk membantu membuktikan tentang rumor itu bahwa ternyata memang istri dan anak Mak sudah meninggal dan berkeliaran menjadi Hantu. Hingga akhirnya Mak harus memilih antara kenyataan dan cinta.

3 dari 5 halaman

Merupakan adaptasi dari mitos legendaris di Thailand

Film Pee Mak merupakan adaptasi dari Mae Nak Phra Khanong legenda Thai Folklore, dan skenario ditulis oleh Nontra Khumvong, Banjong Pisanthanakun, dan Chantavit Dhanasevi.

Mae Nak Phra Khanong sendiri merupakan legenda mitologi Thailand yang merupakan sebuah hantu perempuan Thai yang populer dan terkenal. Menurut cerita rakyat lokal, cerita tersebut berdasarkan pada kisah nyata yang terjadi pada awal abad ke-19. Mae Nak memiliki kuilnya sendiri, yang terletak di pinggir kanal Phra Khanong di Bangkok.

4 dari 5 halaman

Berhasil mendapatkan penghargaan dan prestasi

Pee Mak meraup penghasilan lebih dari 1 Miliar Baht untuk pemutaran di seluruh dunia, dan terutama di Asia. Pee Mak juga mengalahkan Ong Bak sebagai film dengan penghasilan tertinggi di Thailand. Pee Mak sekaligus menempatkan film berpenghasilan tertinggi di Asia, dengan mencatat penjualan tiket sebanyak 16 juta di seluruh dunia.

Selain itu, prestasi lain yang diraih oleh film Pee Mak adalah dengan masuk dan memenangkan beberapa penghargaan di banyak kategori seperti film terbaik, film terpopuler, aktor terbaik, aktris terbaik, aktris dan aktor terpopuler, dan masih banyak lagi. 

Meskipun tidak semua kategori menang, namun hampir semua yang dikategorikan bisa membawa pulang piala penghargaan. Bukan hanya penghargaan di Thailand saja, namun juga di acara penghargaan tingkat ASEAN dan Asia.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari film horor Thailand yang satu ini. Buat kalian yang mau nonton film Pee Mak Sub Indo bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini