Sukses

Nonton Kumpulan Film Thailand, The Billionaire : Kisah Perjuangan Anak Muda Meraih Mimpinya

The Billionaire merupakan film bergenre biografi yang berdasarkan kisah nyata perjalanan hidup Top Ittipat.

Liputan6.com, Jakarta Film Thailand yang satu ini mungkin bisa jadi rekomendasi tontonan kalian di rumah. The Billionaire merupakan film bergenre biografi yang berdasarkan kisah nyata perjalanan hidup Top Ittipat.

The Billionaire diproduksi oleh GMM Tai Hub dan dirilis pada 20 Oktober 2011. Film ini disutradarai oleh Songyos Sugmakanan dan menghadirkan bintang ternama Thailand yaitu Pachara Chirathivat yang menjadi pemeran utama. Selain itu, ada juga sederet nama aktor dan aktris Thailand seperti, Somboonsuk Niyomsiri (aka Piak Poster) dan Walanlak Kumsuwan yang juga membuat film ini semakin menarik ditonton.

Saat perilisannya, film Thailand ini disambut positif oleh para pecinta film. Tidak hanya di Thailand, film ini juga mendapatkan animo yang besar dari pecinta film di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari jumlah rating di IMDb The Billionaire yang mendapatkan skor 7,7/10 bertahan hingga kini.

Film Thailand ini juga sarat motivasi bagi kita semua yang mau memulai bisnis dari nol. Banyak adegan menyentuh hati saat kita menonton film ini. Termasuk nilai-nilai kehidupan yang dapat kita ambil. Tidak, hanya itu kita dapat mengambil pelajaran dari film ini: bagaimana seseorang menjalani lika-liku kehidupan sampai akhirnya ia dapat meraih kesuksesannya.

Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Berani Mewujudkan Mimpi

Terdapat sebuah adegan, Top memeluk pamannya untuk mewujudkan mimpinya dan berkata “Aku telah mengerahkan semuanya, jika kali ini gagal, aku akan berhenti. Dan aku akan berhenti menjadi orang yang keras kepala,” 

Pamannya pun memberinya semangat dan berkata  “Tidak apa-apa. Justru jika kamu terlalu banyak berpikir, kamu tidak akan mencapai seperti saat ini,”

3 dari 8 halaman

Pengorbanan Dalam Hidup

Dalam hidupnya, Top mengorbankan tiga hal penting, yaitu Sekolah, Cinta, dan Keluarga. Ia sendiri terpaksa keluar dari sekolah demi membantu pamannya berjualan kacang yang mulai digemari konsumen. 

Kemudian, Ia harus mengakhiri hubungan dengan sang pacar lantaran pilihannya untuk keluar dari sekolah tidak didukung. Dan ia harus berpisah dengan kedua orang tuanya yang pindah ke China untuk menjadikan impiannya menjadi nyata.

4 dari 8 halaman

Selalu Berusaha Tanpa Menyerah

Dalam film ini diceritakan, Top beberapa kali harus mengalami kerugian dan juga sempat ditipu. Namun, ia tidak menyerah dan terus berusaha. Suatu saat ketika ia sedang bersama ayahnya untuk pergi ke suatu tempat, ayahnya berkata ” Berjualan itu tidak semudah bermain game. Welcome to the real world,” 

Top juga menjual seluruh barang yang ia punya sebagai modal untuk membuat camilan yang berbahan dasar rumput laut dan juga pengorbanan pamannya sampai ia harus masuk rumah sakit. Namun, semua itu terbayar sudah ketika orang-orang mulai menyukai apa yang ia buat.

5 dari 8 halaman

Support Orang Terdekat

Sang paman merupakan orang yang paling mendukung apa yang Top ingin lakukan. Bisa dilihat dari film ini, ia lah yang membantu Top mulai dari awal ia berjualan kacang hingga Top sukses menjalankan bisnis cemilan rumput lautnya. 

Ia selalu bersedia melakukan apapun untuk kesuksesan Tops. Ia berteriak-teriak di dalam Mall untuk menjajakan kacang yang dijual Top, ia mencoba berkardus-kardus rumput laut untuk menemukan resep membuat snack rumput laut hingga ia jatuh pingsan dan masuk rumah sakit.

Bahkan, ia juga menjadi tempat Top berkeluh kesah saat percintaannya gagal. Bisa dibilang pamannya adalah orang terdekat dan paling berarti bagi hidup Top. Mungkin tanpa Pamannya, Top tidak akan menjadi sukses seperti yang saat ini.

6 dari 8 halaman

Selalu Mau Belajar

Pada film ini ada beberapa adegan dimana Top bertanya kepada orang lain mengenai barang yang akan dijualnya. Selain itu ia juga mencatat berbagai macam hal yang ia pikir bisa menunjang usahanya. Top memang lebih suka mempelajari sesuatu yang langsung bisa dipraktekkan dibandingkan mendengarkan teori yang disampaikan dosen didalam kelas.

7 dari 8 halaman

Menjalin Kerja Sama

Salah satu kunci sukses Top adalah keberhasilannya mencari dan meminta masukan dari seorang profesor di sebuah Universitas di Thailand aga cemilan yang ia buat bisa tahan lama . Dari profesor itulah Top mengetahui bahwa oksigen lah yang membuat cemilannya nya kadaluarsa. Sehingga, oksigen harus dibuang dan diganti dengan nitrogen untuk memperpanjang daya tahan cemilan yang dibuatnya. 

Dari hal ini maka kita bisa mengetahui bahwa kerja sama dan masukan itu sangat penting. Jika kita ingin maju dalam membangun bisnis jangan ragu untuk meminta bantuan dan masukan kepada orang lain yang ahli. Ini agar bisnis yang kita jalani akan diarahkan ke jalur yang benar.

8 dari 8 halaman

Bersikap Untuk Selalu Jujur

Film ini juga mengajarkan sebuah nilai kejujuran. Ada sebuah adegan dimana Top mencoba untuk menyuap seorang penjaga keamanan di Mall, dan ia berkata pada Ibu Top yang berada di samping Top “Anda Ibunya kan ? Tolong disiplinkan anak anda,” 

Kemudian Top belajar dari hal ini, pada sebuah adegan  di akhir cerita, paman Top memberi seamplop uang untuk menyuap 2 orang yang melakukan penilaian terhadap kelayakan pabrik milik Top, namun Top tidak melakukannya dan berkata “Aku tidak mau ada orang lain lagi yang menyalahkan orang tuaku,”

Nah, itu lah beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari film The Billionaire. Buat kalian yang mau streaming film thailand seru lainnya bisa saksikan di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan menarik lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.