Sukses

Aksi Rhoma Irama Bareng Penyanyi Lintas Generasi Paling Ditunggu di ADI 2020

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama masih membuktikan kemampuan bermusik di usia yang tak lagi muda. Bahkan, penampilan Sang Raja Dangdut bakal menjadi magnet acara perhelatan pemberian penghargaan untuk insan musik dangdut, Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020.

Disiarkan secara langsung pada 20 November 2020, ADI 2020 tak cuma memberi kejutan dengan para pemenang dari 122 Nominator untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement.  

ADI 2020 juga menyajikan aksi tak biasa Rhoma Irama di atas panggung. Tak sendirian, Rhoma Irama berkolaborasi dengan sejumlah musikus dangdut membawakan lagu-lagu yang diaransemen dengan nuansa lebih segar.

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Kolaborasi Lintas Generasi

Rhoma Irama akan berkolaborasi dengan Iis Dahlia, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan. Bang Haji, sapaan Rhoma Irama, juga dipastikan tampil dengan 'bocah viral' Alwiansyah di panggung ADI 2020. "Tentunya malam nanti akan penuh kejutan," kata Rhoma Irama melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Maksimal

Demi performa maksimal, Rhoma Irama mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk tampil bersama Iis Dahlia dkk. "Pastinya kita sudah mempersiapkan terutama di sisi performance, seperti apa dan kita juga pilih lagu lagu dan kostum. Yang pasti saya berusaha tampil semaksimal dalam segi performance dan vokal," Rhoma Irama menjelaskan. 

 

4 dari 5 halaman

Gunakan Busana Kreasi Ivan Gunawan

Penampilan Rhoma Irama bakal makin ciamik dengan sentuhan fesyen Ivan Gunawan. Igun, sapaan Ivan Gunawan, sudah mempersiapkan busana yang dikenakan Raja Dangdut di atas panggung. Terasa istimewa, karena kostum tersebut dibuat dalam tempo 74 jam.

 

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Energy of Dangdut

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 yang mengusung tema Energy of Dangdut, bakal menampilkan sajian spektakuler persembahan para musikus dangdut ternama.

Diantaranya: Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.