Sukses

Pengacara Sebut Psikologis Vanessa Angel Terguncang Usai Vonis 3 Bulan Penjara

Kuasa hukum Vanessa Angel meyakini bahwa kliennya bisa mendapat hukuman yang lebih ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis hakim telah menjatuhkan vonis terhadap kasus kepemilikan psikotropika yang menjerat Vanessa Angel. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (5/11/2020), majelis hakim memutus hukuman tiga bulan penjara kepada Vanessa Angel.

Vonis yang diterima Vanessa Angel ini lebih ringan dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang sebelumnya, yaitu 6 bulan penjara.

"Mengadili: Satu, menyatakan terdakwa Vanessa Angel binti Doddy Sudrajat, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki dan menyimpan psikotropika," kata Hakim Ketua di dalam persidangan.

"Dua, menjatuhkan pidana dengan pidana penjara selama tiga bulan dan denda 10 juta rupiah dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar digantikan dengan kurungan selama satu bulan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Puas

Tim kuasa hukum Vanessa Angel sendiri mengaku belum puas dengan hasil putusan yang diberikan majelis hakim. Pihaknya meyakini bahwa Vanessa Angel bisa mendapat hukuman yang lebih ringan.

"Kami secara pribadi sebagai kuasa hukum, menyatakan belum terlalu puaslah dengan hasil putusan, memang putusannya setengah dari tuntutan ya, tiga bulan. Tapi kami meyakini seharusnya bisa lebih ringan lagi," kata Arjana Bagaskara, tim kuasa hukum Vanessa Angel.

3 dari 4 halaman

Berdiskusi

Ada pun pihak Vanessa Angel mengambil langkah untuk pikir-pikir dahulu terkait putusan yang diberikan majelis hakim. Pihaknya masih mendiskusikan terkait rencana banding.

"Kami tunggu tujuh hari ke depan, sementara kami akan diskusi dengan klien apakah akan mengajukan banding atau tidak," katanya.

4 dari 4 halaman

Terguncang

Pasalnya, kuasa hukum mengatakan bahwa kondisi psikologis Vanessa Angel saat ini sedang sedikit terguncang usai menjalani sidang putusan. Hal itu tentunya menjadi pertimbangan tim kuasa hukum dalam mengambil langkah selanjutnya.

"Kalau mengenai pikir-pikir, tadi kita lihat kondisi psikologis dari klien kami juga terguncang, jadi nanti kami akan diskusi lebih lanjut tentang spesifiknya langkah hukum selanjutnya akan seperti apa," tutup Arjana Bagaskara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.