Sukses

Jangan Lewatkan, Suguhan-Suguhan Spesial Syncrhonize Fest 2020 di SCTV dan Vidio

Synchronize Fest 2020 ini akan disiarkan eksklusif di SCTV dan Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Synchronize Fest telah memutuskan untuk tetap dilaksanakan pada tahun ini. Namun yang berbeda adalah, Synchronize Fest 2020 ini akan disiarkan eksklusif di SCTV dan Vidio.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Syncrhonize Fest 2020 selalu memberikan banyak musisi-musisi ternama. Tahun ini, nama-nama seperti Feast, Koil, The SIGIT, The Upstairs, Pamungkas, Danilla Riyadi, Mocca, NDX AKA, Iwan Fals, Kangen Band, Iwa K, Rhoma Irama, dan Dipha Barus akan meramaikan festival musik multi genre tersebut. 

Tak hanya itu saja, ada pula nama-nama lain seperti Tipe-x, Steven & Coconutreez, Mocca, Marion Jola, Iga Massardi, Andra Ramadhan, Rocket Rocker, Scaller, Setia Band, dan beberapa nama lain yang juga ikut menjadi line up Synchronize Fest 2020.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rhoma Irama dan Dipha Barus

Yang menjadi spesial dan ditunggu dari nama-nama tersebut adalah kejutan-kejutan dari kolaborasi yang dibuat. Tahun ini, kolaborasi raja dangdut Rhoma Irama dengan Dipha Barus sepertinya akan menjadi sajian yang patut dinantikan.

Terlebih, Rhoma Irama tak akan tampil bersama Soneta, melainkan hanya akan diiringi oleh musik elektronik Dipha Barus. "Rhoma Irama tanpa Soneta berkolaborasi sama Dipha Barus. Pak Haji ada hal yang nggak pernah dia lakuin, tampil sendiri (tanpa Soneta) dan di sini dengan format DJ, itu dia jawabnya agak lama juga. Ini tantangan buat dia juga," kata Kiki Aulia Ucup selaku Program Director Synchronize dalam konferensi pers Synchronize Festival 2020 pada Senin (19/10/2020). 

 

3 dari 4 halaman

Kangen Band Reunion

Penampilan lain yang juga cukup dinantikan adalah Kangen Band Reunion. Kiki Ucup meyakini, Kangen Band dengan formasi lengkap merupakan daya tarik tersendiri di industri musik tanah air.

"Tahun ini ada Kangen Band yang reunian. Kalau kenapa Kangen Band, karena dia yang paling dikangenin sih. Gue rasa band yang reuniannya ditunggu banget untuk kapasitas nasional ya Kangen Band. Orang rindu Andika mangung bareng Dodhy. Kangen Band adalah pintu masuk musik melayu ke Indonesia," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Soundtrack Film

Selain penampilan utama yang menampilkan kolaborasi Rhoma Irama - Dipha Barus, Kangen Band Reunion, Iwan Fals dan beberapa nama lain, Synchronize 2020 juga memberikan suguhan preshow dan aftershow yang tayang di Vidio. Dalam preshow, beberapa musisi akan membawakan lagu-lagu soundtrack film yang populer di era 2000-an hingga sekarang, selama full satu jam.

"Jadi (preshow-nya) ada 1 jam pertunjukkan nostalgia soundtrack film dari tahun 2000-an sampai sekarang. Akan ada Anda Perdana, Ipang Lazuardi, Reza Chandika dan Renda Rais, Pamungkas, Danilla, dan Kunto Aji. Jadi akan ada satu jam penuh untuk mengeksploitasi soundtrack film dengan cara berbeda," tutup Kiki Aulia Ucup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.