Sukses

Kisah Shireen Sungkar Sempat Idap Kista Dermoid 13 Cm, hingga Tumbuh Gigi dan Rambut

Momen USG transvaginal membuat Shireen Sungkar terkenang riwayat kesehatannya. Ia pernah mengidap kista dermoid sebesar 13 cm.

Liputan6.com, Jakarta “Jadi Kia lagi cek kandungan rutin, karena dia sampai empat bulan itu wajib seminggu sekali. Nanti setelah empat bulan baru sebulan sekali,” beri tahu Shireen Sungkar yang menemani kakaknya di rumah sakit.

Shireen Sungkar sendiri hendak menemui dokter untuk menjalani pemeriksaan kista. Ia memiliki riwayat kista. Yang disyukurinya, kista tak sampai menghambat peluang untuk beroleh momongan.

Momen Shireen Sungkar menjalani pemeriksaan kista direkam dalam video bertajuk “Kia Anterin Shireen USG, Kenapa?” yang mengudara di kanal YouTube The Sungkars Family, Senin (12/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Habis Melahirkan Tumbuh Lagi

Kista yang terus berulang membuat Shireen Sungkar gelisah. “Cuma habis melahirkan tumbuh lagi. Dulu itu sudah pernah kista terus 13 cm, terus dioperasi, sudah hilang. Nah habis itu tumbuh lagi, terus hamil lagi, terus sekarang ada lagi,” bebernya.

Belakangan, bintang sinetron Cinta Fitri dan Istri yang Dikhianati kesakitan. Khawatir ada sesuatu yang buruk, Shireen Sungkar menemui dokter dan menjalani pemeriksaan USG transvaginal.

3 dari 5 halaman

Habis Melahirkan Adam

Ia lantas berbagi cerita soal riwayat kista yang dideritanya. “Jadi aku kista itu dari waktu habis melahirkan Adam. Itu alhamdulillah enggak ada apa-apa,” Shireen Sungkar membeberkan.

“Habis melahirkan Adam, tiba-tiba kistanya itu hampir 13 cm, which is itu gede banget. Sebenarnya kista itu macam-macam, waktu itu aku dibilanginya kista dermoid, agak seram sih,” akunya.

4 dari 5 halaman

Ada Gigi dan Rambutnya

Mendapati fakta ini, Nyonya Teuku Wisnu direkomendasikan dokter untuk menempuh operasi. Tim medis berhasil mengeluarkan kista. Fakta yang tak kalah mengerikan pun terungkap.

“Pas dioperasi itu ada giginya, ada rambutnya, seram. Kista dermoid setahu aku yang dikasih tahu dokter, cenderung lebih cepat berkembangnya. Makanya aku sampai 13 cm itu gede banget,” urai Shireen Sungkar. 

5 dari 5 halaman

Terserah Allah Saja

Saat dioperasi, dokter mendapati sel-sel telur mengecil karena kista membesar. Jika dibiarkan, ini berpotensi membuat pasutri susah punya anak. Keajaiban terjadi. Dua bulan setelah operasi, Shireen Sungkar berbadan dua.

“Terserah Allah saja. Yang penting ikhtiar kalau dokter bilang secara medis harus diangkat ya aku angkat. Indung telurnya enggak kenapa-napa. Ternyata setelah melahirkan yang ketiga, aku mulai enggak nyaman lagi perutnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.