Sukses

Kisah Pilu Shireen Sungkar Ingin Susui Bayi yang Dibuang Orangtuanya di Got

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia banyak fenomena ibu membuang bayinya setelah bersalin. Shireen Sungkar rupanya pernah memiliki pengalaman terkait peristiwa ini. 

Itu terjadi pada 2018, tak lama setelah melahirkan anak ketiganya, Cut Shafiyyah Mecca Alfatih. Saat itu, Shireen Sungkar menjadi korban penipuan dan tengah membuat laporan ke kentor polisi.

"Di luar sana tuh banyak pasangan yang pengin banget punya anak tapi banyak juga orang yang buang anaknya. Kayak aku punya pengalaman, aku pernah ditipu terus gue ke kantor polisi, nih cuma mau ngasih tahu," kata Shireen Sungkar di YouTubenya, Selasa (15/9/2020).

2 dari 5 halaman

Bayi yang Dibuang

Saat memberi keterangan ke polisi, tiba-tiba ia mendengar tangisan bayi. Polisi mengatakan bahwa itu bayi yang baru dibuang orangtuanya.

"Terus ditunjukin fotonya, di dekat rumah gue waktu di Bintaro, (bayinya) di got, di plastik. Itu gue nangis. Gue langsung lupa lo pas ditanya 'Mbak, transferannya gimana?' 'Pak saya enggak bisa mikir lagi, saya baru melahirkan'," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Menyusui

Istri Teuku Wisnu ini tak bisa melepaskan pikirannya dari bayi tersebut. Naluri seorang ibu membuat Shireen tergerak memberi ASI agar tangisan bayi itu mereda.

"Dan gue ngomong sama polisinya agak lama. Dan maaf ya, ASI gue saat itu lagi bengkak banget, sampai gue bilang, 'Pak, boleh saya susuin saja enggak anaknya?' Karena nangis terus," bintang sinetron Cinta Fitri menyambung.

4 dari 5 halaman

Kondisi Bayi

Hati Shireen Sungkar makin pilu saat melihat kondisi bayinya secara langsung. Bintang film Honeymoon tak habis pikir mengapa anak tersebut ditelantarkan begitu saja.

"Terus pas dilihatin tuh sudah mau biru karena enggak ada susu, kan. Gue tuh kayak, ya Allah ini orang kenapa sih, kenapa enggak dikasih sama orang? Jangan ditinggal di got," keluh ibu tiga anak ini tak habis pikir.

 

5 dari 5 halaman

Sakit Hati

"Ya, apa pun itu sebenarnya enggak baik ya. Cuma ya sudah deh, kalau ingat itu rasanya sakit hati. Apalagi aku sudah melahirkan," Shireen Sungkar mengakhiri.