Sukses

Saksi Perjuangan Zaskia Sungkar untuk Hamil, Shireen Sungkar: Operasi Berkali-kali, Disuntik Tiap Hari

Penantian Zaskia Sungkar selama hampir sepuluh tahun terbayar sudah.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar dan Irwansyah saat ini sedang berbahagia. Usahanya selama ini untuk mendapatkan momongan akhirnya membuahkan hasil.

Penantiannya selama hampir sepuluh tahun terbayar sudah. Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengumumkan bahwa program bayi tabung yang sedang dijalani berhasil, dengan kata lain saat ini Zaskia Sungkar positif hamil.

Kebahagiaan Zaskia Sungkar dan Irwansyah itu tentu dirasakan pula oleh Shireen Sungkar. Apalagi, selama ini Shireen Sungkar mengetahui betul perjuangan dan usaha yang dilakukan oleh sang kakak untuk bisa mendapatkan keturunan.

Wajar saja, ketika mengetahui sang kakak positif hamil, tangis Shireen Sungkar pun pecah. "Perjuangan banget lho dia untuk punya anak, operasi berkali-kali, suntik perutnya setiap hari," kata Shireen Sungkar dalam vlog yang ditayangkan kanal YouTube The Sungkar's Family pada Sabtu (5/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hikmah

Tak hanya itu, dari kehamilan Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar mendapat banyak pelajaran. Khususnya dalam bersabar kepada anak-anaknya.

"Jadi hikmahnya yang aku dapatin, pas lihat perjuangan Kia dapatin anak, kita mikir, kita lebih gampang punya anak, tapi kok aku masih galak sama anak? Aku habis marahin anak, aku langsung mikir, di luar sana banyak loh yang kayak Kia (panggilan Zaskia). Kok gue masih enggak bisa sabar," ujar Shireen.

 

3 dari 5 halaman

Marga Baru

Sementara itu, Zaskia Sungkar sendiri rupanya sudah menyiapkan marga baru untuk calon buah hatinya itu, yaitu Syahki, nama yang selama ini digunakan sebagai judul video-video cerita perjalanan kehamilannya. Marga tersebut diambil dari gabungan nama Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"Jadi kenapa sih Syahki? Itu sebenarnya singkatan nama Irwansyah-Kia, karena Irwan kan enggak ada marga, dia itu Betawi sejati, Irwansyah aja," jelas Zaskia Sungkar.

 

4 dari 5 halaman

Belum Lengkap

Dari situ, Irwansyah mengusulkan untuk menyematkan nama Syahki untuk anak-anaknya kelak. Hanya saja, sejauh ini masih sebatas marga saja, belum ada nama lengkap untuk calon bayinya itu.

"Sebenarnya aku enggak ada masalah, terus dia bilang, 'Ya udah lah ya kita bikin aja marga baru, jadi nanti keturunan-keturunan kita marganya dari kita. Akhirnya kita pikir-pikir, terus Irwansyah kasih ide gabungan nama kita berdua, Syahki. Tapi nama anaknya belum ada, kan nanti gendernya belum tahu," kata Zaskia Sungkar lagi.

 

5 dari 5 halaman

Terima Kasih

Kabar baik dari Zaskia Sungkar dan Irwansyah ini disambut baik tak hanya oleh keluarga dan kerabat terdekat, tapi juga oleh para warganet. Untuk itu, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini turut memberikan dukungan dan doa.

"Alhamdulillah ,masyaaAllah untuk semuanya ,terimakasii terimakasi terimakasi sudah dukung kami ,walaupun belum pernah ketemu tapi banyak sekali orang orang baik yang mau mendoakan kami 😭,semoga Allah selalu berkahi semuanya 🙏🙏cuma Allah yang bisa balas kebaikan kalian semua. mohon maaf kalo ada salah salah 🤗semangat untuk semua yang sedang program dan menunggu keturunan insyaaAllah ikhtiyar kita Allah lancarkan 🤗di mudahkan ,bismillah doakan smoga Allah lancarkan dan ini rezeki kami," tulis Zaskia Sungkar di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.