Sukses

Ikut Pengajian, Celine Evangelista dan Stefan William Belum Memeluk Agama Islam

Ustaz Riza Muhammad meluruskan bahwa Celine Evangelista dan Stefan William belum memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Celine Evangelista dan Stefan William beberapa waktu lalu kembali menjadi perbincangan warganet. Penyebabnya adalah keduanya diketahui mengikuti pengajian ustaz Riza Muhammad.

Sejak itu, banyak yang bertanya-tanya mengenai maksud Celine Evangelista dan Stefan William. Ada yang menduga bahwa Celine Evangelista dan Stefan William telah mualaf.

Terkait hal tersebut, ustaz Riza Muhammad meluruskan bahwa Celine Evangelista dan Stefan William belum memeluk agama Islam.

"Itu belum, pertama kan aku juga nggak bakalan nanyain sebelum (keinginan menjadi mualaf) itu dari hati dia ya. Aku nggak mau kesannya diajak atau dipaksa, jadi aku pengin (niat) itu keluar dari dia sendiri kalau rasa itu memang ada," kata ustaz Riza Muhammad saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kepentingan Konten

Selain itu, tidak sedikit juga yang menduga bahwa Celine Evangelista dan Stefan William ikut pengajian hanya demi konten. Namun melihat keseriusan Celine Evangelista bersama dengan komunitas pegajiannya, Ustaz Riza Muhammad dengan yakin membantah tudingan tersebut.

"Banyak Muslim malah (di komunitasnya), yang Nasrani cuman dia (Celine) deh kayaknya, aku pikir itu konten yah, kepentingan konten, ternyata nggak. Dia nggak ada konten-kontenan gitu, nggak ada (kamera), bener-bener pure pengajian," tegas ustaz Riza Muhammad.

 

3 dari 4 halaman

Serius

Sejauh ini, Ustaz Riza Muhammad betul-betul melihat kesungguhan Celine Evangelista dalam mencari tahu tentang Islam. Bahkan dibandingkan dengan peserta pengajian yang lain, Celine Evangelista bisa dibilang lebih fokus dan lebih vokal.

"Selama ini masih pada tahap proses untuk banyak mengetahui soal Islam sih. Tapi dia serius banget kalau aku lagi ngisi pengajian tuh dia sama Stefan tuh nyimak banget apa yang disampaikan. Daripada yang lain, kadang kan ada yang bercanda, dia orangnya fokus banget, bahkan yang aktif bertanya mereka berdua itu," ungkap Ustaz Riza Muhammad.

 

4 dari 4 halaman

Awal

Terlepas dari itu, rupanya Celine Evangelista memang sering berkonsultasi mengenai agama dengan Ustaz Riza Muhammad. Teptanya sejak beberapa tahun ke belakang ketika sempat viral juga potret Celine Evangelista mengenakan hijab. Sejak saat itu, Celine Evangelista semakin sering melakukan pertemuan dengan Ustaz Riza Muhammad

"Jadi memang dua tahun yang lalu, Celine tuh pernah ngundang aku gathering buka puasa, terus aku agak kaget juga karena dia berhijab, hijabnya tuh hijab syari, Aku tanya kok pakai hijab, katanya ‘aku suka aja sih, kalau pakai hijab nyaman’," kata Ustaz Riza Muhammad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.