Sukses

Nathalie Holscher Bantah Jadi Mualaf Demi Sule

Banyak orang menduga Nathalie Holscher masuk Islam karena Sule.

Liputan6.com, Jakarta - DJ Nathalie Holscher mengambil keputusan besar dalam hidupnya, yakni menjadi mualaf. Pekan lalu ia memeluk Islam disaksikan oleh Sule, yang belakangan diketahui sebagai kekasihnya.

Nathalie Holscher menceritakan bahwa keinginannya masuk Islam diawali dari mimpi yang terjadi pada 2015, jauh sebelum ia dekat dengan komedian kondang tersebut.

"Aku setengah tidur tiba-tiba di kuping kayak ada suara di masjid yang bergema, suara laki-laki. Dari suaranya kecil sampai gede. Jadi di telingaku tuh (terdengar) Asyhadu anlaa ilaaha illallaah. Begitu berulang-ulang," kata dia di YouTube Tema Indonesia yang dikutip pada Selasa (29/9/2020).

"Terus lagi mau mandi iseng saja pakai handuk cobain (pakai seperti kerudung). Terus dia (Sule) yang bimbing, ya sudah," Nathalie Holscher menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi Pindah Agama

Menimpali pernyataan Nathalie Holscher, Sule memberi klarifikasi. Jelas di sini bahwa sang DJ menjadi mualaf bukan karena Sule seperti yang disangkakan sejumlah orang.

"Jadi memang untuk orang di luar sana yang menganggap Nathalie pindah agama karena gue, itu salah. Itu karena Allah. Karena sudah lama, itu 2015 pengin masuk Muslim terus ngobrol-ngobrol," terang Sule pada kesempatan yang sama.

3 dari 5 halaman

Sule Membimbing

Sule salah satu yang memotivasi Nathalie Holscher untuk memeluk Islam. Bintang film Hong Kong Kasarung dan Sule Detektif Tokek perlahan membimbingnya.

"Gue bilang, 'Ya kamu sama keluarga bagaimana? Kamu harus berani ngomong sama keluarga kalau memang kamu mantap. Kalau memang urusan masuk Islam dan lain-lain nanti aku yang bantu,'" Sule mengenang.

4 dari 5 halaman

Gue Fasilitasi

"Karena dia masuk Islam-nya juga di rumah gue kan, gue fasilitasi semuanya. Jadi bukan karena dia mau sama gue, mau menjalani sebuah hubungan terus berumah tangga. Bukan karena itu. Kalau urusan Muslim memang dari dulu sudah ada niat," Sule menegaskan.

5 dari 5 halaman

Benih Cinta Tumbuh

Sejak itu benih-benih cinta di hati Sule tumbuh. "Nah dari situ gue juga mulai ada binar-binar asmara juga aswaji ha ha ha," komedian kelahiran Cimahi, 15 November 1976, itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.