Sukses

Kisah Perjalanan Karier Ariel NOAH dalam Bingkai Video Animasi

Liputan6.com, Jakarta Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel NOAH pasti sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pentolan band NOAH ini baru saja berulang tahun yang ke-39 pada Rabu (16/9/2020). 

Di usianya yang hampir memasuki kepala empat, pesona dari pria yang lahir di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara itu seolah tak pernah luntur. Bahkan semakin memikat para penggemar. Ariel merupakan anak ketiga dari pasangan almarhum Nazrul Irphan dan Darlina Darwis.

Musikalitas yang dimiliki Ariel NOAH saat ini, ternyata sudah terlihat sejak ia duduk di bangku SMP. Saat masih duduk di kelas 1 SMP, dirinya sudah membentuk sebuah band bersama teman-temannya yang diberi nama Peppermint. 

Namun sayang, hanya bertahan selama 7 bulan. Tak menyerah, Ariel kembali membentuk band bersama Uki, yang kemudian dikenal sebagai eks gitaris Peterpan dan NOAH.

Ariel NOAH dan Uki yang saat itu masih duduk di bangku SMP, membentuk band bernama Silver, lalu diubah menjadi Cholesterol. Tak berjalan mulus, band ini kembali gagal.

2 dari 3 halaman

Peterpan

Sampai akhirnya pada 1 September 2000, Ariel bersama Uki, Andika, Lukman, Reza, Indra membentuk band bernama Peterpan. Peterpan pun melahirkan single Mimpi yang Sempurna, dan tak disangka bakal meledak di pasaran.

Album pertama mereka, Taman Langit bisa terjual lebih dari 750 ribu kopi dan menerima penghargaan Multi Platinum. Dari sinilah, popularitas Ariel mulai naik. Ia menjelma sebagai musisi band papan atas Indonesia.

Lantas, bagaimana perjalanan karier Ariel NOAH selengkapnya? Simak pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Keepodotme yang ada di platform streaming Vidio.

Untuk para penggemar NOAH, jangan lewatkan Konser Ariel NOAH Art Visual Eightniversary: Perjalanan Tak Putus yang akan digelar di platform streaming Vidio.

Pastikan kamu sudah beli tiketnya melalui aplikasi maupun situs Vidio untuk menyaksikan penampilan spesial dari Ariel, Lukman, dan David pada 10 Oktober 2020 mendatang, ya.

3 dari 3 halaman

Saksikan videonya berikut ini