Sukses

Jung Yu Mi Akui Cerita The School Nurse Files Aneh, tapi Bikin Jatuh Cinta

Di The School Nurse Files, Jung Yu Mi memerankan karakter yang begitu unik.

Liputan6.com, Jakarta - Bila ditelah baik-baik, perjalanan karier aktris Jung Yu Mi sangat berwarna. Setelah bermain dalam film Kim Ji-young: Born 1982, ia kini terlibat dalam serial drama The School Nurse Files.

Dalam Kim Ji-young, Jung Yu Mi bermain sebagai karakter yang terasa dekat dengan kehidupan banyak orang, terutama kalangan wanita. Tapi di The School Nurse Files, peraih Baeksang Arts Awards 2020 ini memerankan karakter yang begitu unik dan bisa dibilang mustahil ditemukan di dunia nyata.

Kali ini ia memerankan karakter Ahn Eun Young, suster di UKS sekolah yang melawan makhluk gaib berwujud jeli warna-warni bersenjatakan pedang dan pistol plastik.

Dalam konferensi pers The School Nurse Files yang digelar Netflix secara virtual baru-baru ini, Jung Yu Mi menceritakan reaksinya soal cerita drama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aneh, tapi...

"Saat aku pertama kali melakukan pendekatan atas cerita ini, memang terlihat agak aneh, tapi aku suka banget. Ceritanya sangat ceria dan unik," tutur Jung Yu Mi.

Ia menambahkan, "Dan ada banyak hal yang termuat dalam ceritanya, sehingga aku merasa kehangatan di dalamnya."

3 dari 5 halaman

Penasaran

Sekadar informasi, The School Nurse Files diangkat dari sebuah novel bertajuk serupa karya Chung Serang.

Jung Yu Mi mengatakan, begitu ia mendengar novel tersebut akan diangkat sebagai drama live action, ia luar biasa penasaran akan seperti apa jadinya.

"Aku merasa terhormat dan bersyukur mereka menawariku peran ini. Dan aku ingin ceritanya sebisa mungkin dapat menyentuh hati khalayak seperti yang berhasil dicapai novelnya," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Sudah Diincar

Novelis Chung Serang mengatakan sejak lama ia memang menginginkan Jung Yu Mi yang memainkan karakter unik ini.

"Rasanya seperti peran ini memang dibuat untuknya (Jung Yu Mi). Aku tak bisa berhenti memikirkannya. Dan begitu aku mendengar bahwa mereka direkrut sebagai pemain, aku merasa ini tak nyata," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Sinopsis

Dalam The School Nurse Files, Jung Yu Mi akan ditemani oleh Nam Joo Hyuk yang melakoni peran guru yang mengajar huruf China, Hong In Pyo.

Meski tak bisa melihat makhluk berbentuk jeli seperti Ahn Eun Young, Hong In Pyo juga punya peran penting. Aura yang dimiliki pria ini membuatnya menjadi "charger berjalan" untuk mengisi kekuatan Ahn Eun Young.

Petualangan Ahn Eun Young dan Hong In Pyo menghadapi kasus aneh dan makhluk jeli di sekolah, terangkum dalam enam episode musim perdana yang kini telah ditayangkan Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.