Sukses

Doa SuperM di Balik Koreografi dan Album Baru

Liputan6.com, Seoul - SuperM kembali menyapa penggemar, kini lewat fullm-album pertama mereka, Super One. Video musik lagu andalannya, "One (Monster & Infinity)", dirilis pada hari ini, Jumat (25/9/2020).

Dua jam sebelum resmi comeback, SuperM sempat menggelar konferensi pers mengenai lagu dan album baru mereka. Dalam kesempatan ini, Baekhyun dkk juga mengungkap harapan yang mereka sisipkan dalam sejumlah elemen di album ini.

"Kami ingin memperlihatkan makna di balik eksistensi SuperM," tutur para anggota SuperM, seperti diwartakan Soompi.

Kai kemudian menambahkan, "Meski kami berasal dari grup yang berbeda, kami ingin menampilkan kesatuan sebagai tim, dan sinergi yang kami miliki lewat album studio pertama kali."

2 dari 5 halaman

Super One

Para anggota SuperM juga menjelaskan bahwa lagu-lagu dalam album ini memiliki benang merah satu sama lain. Yakni "Super", bahwa kita semua masing-masing adalah sosok istimewa, dan "One" yakni setiap orang memiliki kekuatan sendiri.

Selain itu, judul album ini juga berisi doa agar mereka dapat menghadapi ujian dan bersatu, atau "One".

3 dari 5 halaman

Harapan dalam Koreografi

Tak hanya judul album dan lagu, doa juga disisipkan lewat koreografi.

"Ada satu bagian dalam chorus di mana kami menunjuk ke atas dan bawah dengan jari kami. Ini adalah gerak tarian di mana kami selalu menuju ke tempat yang lebih tinggi, tak pernah turun," tutur Baekhyun menambahkan.

4 dari 5 halaman

Pesan dalam Album

Selain itu, Kai juga mengungkap harapan grupnya tentang albumnya, pada masa sulit seperti ini.

"Album ini membawa pesan harapan dari kami," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Bersatu Hadapi Masa Sulit

Ia menambahkan,"Ada banyak genre musik berbeda di dalamnya, dan ada pesan kunci yang ada di keseluruhan album ini. Kita sedang berada dalam masa yang sulit saat ini. Mari bersatu dan menghadapinya, dan saya bahagia bila banyak orang yang bisa menemukan harapan," tuturnya.