Sukses

Ellen DeGeneres Minta Maaf soal Skandal di Acara Talk Show-nya

Ellen DeGeneres mengatakan ia bertanggung jawab atas apa yang terjadi di acara tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa bulan lalu, gelar wicara Ellen DeGeneres sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, sejumlah staf maupun mereka yang pernah terlibat dalam gelar wicara itu menilai acara yang dipandu Ellen memiliki lingkungan kerja yang toksik.

Saking seriusnya tuduhan ini, pihak WarnerMedia sampai melakukan investigasi internal.

Kini gelar wicara kondang tersebut memasuki musim ke-18. Dilansir dari People, Selasa (22/9/2020), Ellen DeGeneres akhirnya merespons skandal ini secara langsung di depan kamera, saat mengucapkan monolog di episode perdana di musim baru.

"Seperti yang mungkin kalian dengar, musim panas tahun ini ada tuduhan tentang lingkungan kerja yang toksik di acara kami, dan investigasi pun digelar," tutur Ellen DeGeneres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permintaan Maaf

Skandal ini, kata wanita berusia 62 tahun tersebut, membuka matanya.

"Aku baru tahu bahwa di sini terjadi hal-hal yang seharusnya tak terjadi. Aku menanggapi ini dengan sangat serius dan aku ingin minta maaf kepada semua orang yang terkena dampaknya," Ellen menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Bertanggung Jawab

Ia juga mengatakan bertanggung jawab penuh atas acara tersebut.

"Aku tahu aku dalam posisi memiliki privilese dan kekuasaan. Hal ini mendatangkan tanggung jawab, dan aku bertanggung jawab atas apa yang terjadi di acara ini. Ini adalah Ellen DeGeneres Show, namaku Ellen DeGeneres, namaku ada di sana, " kata dia dengan ekspresi serius.

4 dari 5 halaman

Be Kind Lady

Ellen juga menanggapi reaksi orang, yang menghubungkan skandal ini dengan jargonnya di TV, yakni "Be Kind" atau berbuat baiklah.

"Dikenal orang sebagai 'Be Kind Lady' adalah posisi yang sulit," ujarnya.

"Sejujurnya, aku adalah orang yang kau lihat di TV. Aku juga banyak sisi yang lain. Kadang aku sedih, marah, risau, frustrasi, tak sabar. Aku berusaha [memperbaiki diri]," Ellen DeGeneres menyambung.

5 dari 5 halaman

Bercanda

Namanya juga Ellen DeGeneres. Dalam ucapan minta maaf ini ia juga menyertakan sejumlah candaan, yang merujuk kepada skandal tersebut. Salah satunya mengenai isu bahwa ia melarang orang menatapnya atau mengunyah permen karet.

"Tolong jangan tatap mataku," cetus Ellen DeGeneres.

Lalu ia menambahkan, "Oh, aku bercanda. Tapi aku akan membagikan permen karet untuk semua orang."

"Bercanda lagi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.