Sukses

Vicky Prasetyo Nyuci Baju di Penjara, Ibunda Nangis dan Tak Bisa Berbuat Apa-Apa

Liputan6.com, Jakarta “Air mata Baby itu enggak akan memengaruhi nasib Kakak juga. Jadi kamu harus tegar menanggapi ini,” ujar Vicky Prasetyo kepada adiknya, Baby Lestari, saat hendak ditahan.

Vicky Prasetyo sendiri syok saat Kejaksaan memutuskan untuk menahannya. Pikirannya kalut. Pasalnya, hari itu jam 15, Vicky Prasetyo dijadwalkan syuting Okay Boss bareng Raffi Ahmad.

Pelantun “Kontroversi Hati” membeberkan ini lewat video bertajuk “Vicky Prasetyo: Kepada Mantan Ini Perasaan Saya,” yang mengudara di kanal YouTube Melaney Ricardo, Minggu (20/9/2020).

2 dari 5 halaman

Gue Kabari Raffi

Tak mau dibilang tidak profesional, Vicky Prasetyo menghubungi rekan kerjanya, yakni Raffi Ahmad. Semula, suami Nagita Slavina mengira Vicky Prasetyo mengerjainya untuk kepentingan konten alias prank.

“Gue kabari Raffi, 'Jon gue ditahan Jon, dan gue harus dikirim ke Rutan Salemba'. (Raffi bilang) 'Lo jangan ngeprank gue dong, lo jangan bercanda dong'. Karena kita kan sering bercanda,” papar Vicky Prasetyo.

3 dari 5 halaman

Masuk Rutan Salemba

“Saat itu masuk ke Rutan Salemba, gue tetap masih WA lo (Melaney Ricardo -red). (Lo tanya) Lo kenapa sih Vic, lo benar ditahan? (Gue jawab) ya sister. Ini sebelum masuk (rutan),” ia menyambung.

Tiba di Rutan Salemba, Vicky Prasetyo meninggalkan ponsel, dompet, dan peranti lainnya. Artis kelahiran Bekasi, 18 April 1984, ini disemprot disinfektan kemudian mandi.

4 dari 5 halaman

Lagi Sedih Nyuci Baju

Momen memilukan terjadi. “Lagi kita sedih pun, hati kita baru masuk, kita nyuci karena itu baju kita. Kita nyuci di dalam ember begini nyuci. Kita lagi sedih padahal,” Vicky Prasetyo mengenang.

Kabar ini sampai ke telinga ibunya, Emma Fauziah. “Nyokap enggak bisa apa-apa juga. Nangis dan kita enggak ada (sesi) jenguk. Enggak boleh, satu pun gue enggak akan ketemu siapa pun selama (penahanan) itu,” ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Aku Tahu Daddy Dipenjara

Kabar baik datang di bulan September. Permohonan penangunggah penahanan Vicky Prasetyo dikabulkan aparat. Ia kini berkumpul bersama keluarga. Ketiga anak Vicky Prasetyo bercerita.

“Pas kemarin gue pulang, anak-anak cerita, ‘Teman-teman banyak yang kasihan sama aku, Dad. Sabar ya Mano, Ben, Cinta, Daddy kamu lagi dipenjara. Ya aku tahu Daddy dipenjara,’” cerita Vicky Prasetyo.