Sukses

Alice Norin Bagikan Cerita Haru tentang Anak Sulungnya yang Cemburu Kepada Adik

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan Alice Norin dan suaminya kini semakin lengkap dengan kehadiran anak kedua, Alana Naira Lawi. Alice Norin melahirkan Alana pada 9 September 2020.

Rupanya di tengah kebahagiaan itu, Alice Norin juga sedih. Pasalnya, ia menemukan fakta bahwa putri sulungnya, Alita, sempat cemburu dengan kehadiran sang adik.

Hal itu disampaikan Alice Norin melalui unggahan di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Selasa (15/9/2020). "Pelajaran pertama yang paling utama sejak bawa pulang Alana ke rumah adalah menghadapi mood Alita yang sekarang sudah seminggu jadi kakak!" tulisnya.

 

2 dari 5 halaman

Menjaga Perasaan

"Ngurusin newborn alhamdulillah sudah lebih pengalaman dibanding waktu lahiran Alita, tapi sekarang challenge-nya gimana untuk menjaga perasaan si sulung supaya gak merasa dilupakan karena kehadiran adiknya," Alice Norin melanjutkan.

Bahkan, Alita sampai menunjukkan perilaku yang sedemikian rupa demi mendapat perhatian Alice Norin. Hal itu tentu saja membuat Alice Norin merasa sedih.

3 dari 5 halaman

Pura-pura Muntah

"Sejak di rumah sakit, Alita udah mulai sering protes tiap kali mommy harus menyusui Alana sampe nangis-nangis. Puncaknya, pulang dari rumah sakit Alana gumoh tiba2 Alita ikutan ngeludah di lantai sambil bilang, 'Mommy, Alita juga muntah... Kok mommy gak ada suara?!' Gimana ga mellow?? Dia sampai nyari perhatiannya sampai segitunya," sambung Alice Norin.

Melihat perilaku putri sulungnya itu membuat bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan Orang Ketiga harus putar otak untuk memberikan pengertian tanpa menyepelekan emosi si sulung.

4 dari 5 halaman

Quality Time

Di samping itu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Alice Norin.

"Sekarang, aku selalu sempatkan untuk main dan quality time sama Alita di saat Alana tidur siang. Plus, sebisa mungkin aku pun ikut melibatkan Alita untuk hal2 yang berkaitan sama adiknya. Dia jadi super happy & excited! Kalau ditanya, sayang sama Baby Alana? Yes Mommy," beri tahu bintang film Ketika Cinta Bertasbih dan Kutuk.

 

5 dari 5 halaman

Cinta Bertambah

Beruntung, berangsur putri sulung Alice Norin bisa menerima dan ikut menunjukkan rasa sayang kepada adik.

"Alhamdulillah, walaupun sesekali masih keliatan jealous-nya, tapi Alita keliatan sekali sayang sama adiknya. Belajar sama2 ya nak, Alita belajar untuk jadi kakak dan berbagi sama Alana, mommy dan dada pun belajar untuk adil demi kalian berdua. Karena bukan berbagi cinta, tapi cintanya bertambah," Alice Norin mengakhiri.