Sukses

Ternyata Jessica Mila Menderita Skoliosis

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin tak banyak yang tahu bila selama ini Jessica Mila menderita kelainan pada organ tubuhnya. Ia menderita skoliosis. Itu adalah kondisi di mana penderitanya mengalami tulang punggung bengkok.

Kelainan ini sudah dialaminya sejak masa SMP. Namun begitu, penyakit ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Jessica Mila masih bisa hidup dengan normal dan baik.

"Baik-baik saja, Puji Tuhan. Memang dari sejak SMP itu tulang belakang aku udah S," kata Jessica Mila saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kemiringan

"Aku enggak tahu derajatnya nambah apa enggak tapi dari beberapa tahun terakhir aku cek derajat kemiringannya itu tidak bertambah jadi masih fine-fine aja," sambung bintang film Imperfect itu.

3 dari 5 halaman

Olahraga

Kendati demikian, artis berusia 28 tahun ini harus tetap menjaga pola hidup yang baik. Jessica Mila juga harus rutin berolahraga demi menjaga kesehatan.

"Harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Terapi

Tak jarang ia juga melakukan terapi. "Terapi supaya ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih," ujarnya.

Lebih lanjut, Jessica Mila mengungkap keluhan yang biasa ia rasakan akibat skoliosis ini. Menurutnya, setiap orang memiliki gejala yang berbeda-beda.

5 dari 5 halaman

Gejala

"Kalau aku yang aku rasain sih lebih ke sakit bagian tertentu di punggung aku aja. Jadi kalau misalnya aku berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama itu jadi pegal banget," ucapnya.